Cara Melacak HP Samsung yang Hilang Menggunakan Gmail dalam Keadaan Mati

Cara Melacak HP Samsung yang Hilang Menggunakan Gmail dalam Keadaan Mati

Apakah Anda baru saja kehilangan Smartphone Samsung? Mungkin dengan melalui tulisan ini dapat membantu Anda dalam menyelesaikan masalah tersebut dengan cara melacak HP Samsung yang hilang.

Dalam melacak HP Samsung yang hilang sekarang ini Anda sudah dapat melakukannya dengan mudah. Terlebih lagi, jika HP Samsung sudah memiliki fitur Find My Mobile yang dapat melacak dengan akurat smartphone Samsung yang hilang. Selain fitur itu, ada beberapa cara lain yang dapat Anda lakukan untuk mencari dan melacak HP Samsung yang hilang. Pastinya itu semua mudah untuk dilakukan.

Sama halnya dengan Smartphone Samsung, beberapa ponsel android juga dapat dengan mudah melacak HP yang hilang. Saya sudah merangkumnya pada blog ini dengan topik bagaimana sih cara melacak HP yang hilang dengan IMEI, dan melacak HP yang hilang dalam keadaan mati. Semoga bermanfaat.

Cara Melacak HP Samsung yang Hilang

Di bawah ini ada beberapa cara menurut versi Nirvanaharaan yang dapat Anda manfaatkan untuk melacak HP Samsung yang hilang. Pilih saja antara salah satu yang lebih mudah menurut Anda. Selamat mencoba!

1. Melacak HP Samsung yang Hilang Menggunakan Fitur Find My Mobile

Seperti yang sudah saya bahas sebelumnya, Samsung sendiri telah memiliki fitur yang dapat melacak HP yang hilang yaitu dengan fitur Find My Mobile. Berikut langkah-langkahnya.

  • Masuk pada situs findmymobile.samsung.com.
  • Login dengan menggunakan akun samsung Anda sesuai dengan akun yang telah terpasang pada HP yang ingin Anda cari.
  • Setelah itu, situs Find My Mobile akan langsung mengakses atau mencari keberadaan smartphone Anda yang hilang tersebut, tunggu hingga proses pencariannya selesai.
  • Setelah proses pencarian selesai, maka akan ditampilkan keberadaan HP Anda melalui peta untuk memudahkan untuk mencarinya.
  • Selesai.

Selain dapat melihat posisi HP Samsung yang hilang, Anda juga dapat melakukan langkah keamanan terhadap HP Samsung yang hilang tersebut.

Fitur keamanannya itu seperti membunyikan speaker HP Samsung yang berfungsi ketika Anda telah berada disekitar HP yang hilang tersebut. Kemudian ada fitur untuk mengunci HP supaya tidak bisa digunakan oleh orang lain, dan yang terakhir yaitu dengan menghapus semua data yang ada pada HP yang hilang supaya data-data penting tidak disalahgunakan oleh orang lain ataupun orang yang tidak bertanggung jawab.

2. Melacak HP Samsung yang Hilang dengan Gmail

Cara berikutnya untuk mencari HP Samsung yang hilang yaitu dengan memanfaatkan Email Google (Gmail). Bagaimana caranya? Berikut langkah-langkahnya.

  • Login dengan menggunakan akun Gmail yang telah terpasang pada HP yang ingin Anda cari.
  • Lalu buka situs Find My Device / Google Temukan Perangkat Saya.

temukan-perangkat-saya

  • Tunggu hingga prosesnya selesai untuk bisa mengakses fitur-fitur yang ada pada Find My Device.
  • Setelah proses pencariannya selesai, maka akan ditampilkan keberadaan HP yang hilang pada peta supaya memudahkan Anda mencarinya.
  • Selesai, Anda sudah bisa segera langsung mencari ke lokasi yang telah ditampilkan.

Sama halnya seperti cara pertama yang di atas, Find My Device juga mempunyai beberapa fitur keamanan yang sangat berguna sewaktu-waktu Anda sedang mencari HP yang hilang.

Fitur keamanannya yaitu seperti Putar Suara yang berfungsi supaya HP Samsung akan berbunyi ketika diaktifkan. Fitur ini sangat berperan bila sudah berada dekat dengan lokasi HP.

Kemudian ada Fitur Amankan Perangkat yang memiliki fungsi untuk mengunci HP Samsung yang hilang supaya orang lain tidak bisa membukanya. Berikutnya yang terakhir adalah Hapus Perangkat yang memiliki fungsi untuk menghapus semua data di HP Samsung yang hilang supaya data-data yang tersimpan tidak akan disalahgunakan orang yang tidak bertanggung jawab.

HP Samsung juga ternyata memiliki 26 kode rahasia yang perlu Anda ketahui. Baca selengkapnya disini.

3. Cara Melacak HP Samsung yang Hilang dalam Kondisi Mati

Meskipun HP Samsung Anda sudah mati dan tidak dapat lagi dihubungi, Anda masih bisa kok melacaknya. Berikut langkah-langkahnya.

  • Login dengan menggunakan akun Gmail yang telah terpasang di HP yang mau Anda cari.
  • Setelah masuk ke akun Gmail, silahkan untuk membuka Google Maps.
  • Kemudian pilih fitur Lini Masa.

temukan-perangkat-saya-2

  • Setelah itu, Anda klik fitur Lini Masa, Anda dapat melihat lokasi terakhir sebelum HP Samsung mati.

Perlu Anda ingat juga, bahwa Lini Masa ini hanya berfungsi untuk melihat histori lokasi terakhir sebelum HP Samsung sudah mati total. Jadi Anda, paham bukan cara kerjanya?

Sekianlah informasi terkait bagaimana cara melacak HP Samsung yang hilang versi Nirvanaharapan. Saran saya, bagi Anda para pengguna ponsel samsung, sebaiknya untuk mulai mengkoneksikan akun gmail pada HP samsung. Apabila suatu ketika terjadi kehilangan, maka akan lebih mudah untuk melacaknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + nineteen =