Kode Remote TV Samsung

Hai Sobat, kali ini kita akan membahas mengenai kode remote TV Samsung beserta cara memasukkan kodenya dengan mudah. Namun, sebelumnya pernah Anda mendengar seputar kode remot TV?

Nah, biasanya nih kode remote TV itu diperuntukkan ketika kita ingin memasukkan / setting remot agar bisa digunakan ke televisi secara normal. Sehingga pada umumnya kode remot ini dipakai saat remote yang bawaannya telah rusak / hilang.

Sekilas Tentang TV Samsung

tv samsung
prelo.co.id

Brand TV Samsung ini dikenal menjadi salah satu merk TV yang sangat populer dan awet sekarang ini. TV Samsung inipun adalah produk yang berasal perusahaan elektronik negara Korea Selatan. Jadi di pembahasan ini yang akan diterangkan adalah mengenai kode remote TV Samsung, baik itu jenis tabung, LED, LCD hingga slim serta bagaimana cara memasukkan kode remote TV Samsung dengan benar.

Samsung merupakan perusahaan elektronik multinasional dengan kantor berpusat di Seoul, Korea Selatan. Sehingga untuk pasar di Indonesia sendiri diurus oleh Samsung Indonesia dan paling terkenal dengan hasil produk smartphone terbaiknya.

Walaupun ada begitu banyak gadget serta produk elektronik lain yang dihasilkan dari brand Samsung selain smartphone, ada juga seperti Tablet, AC, mesin cuci, peralatan rumah tangga, kulkas serta TV. Kalau untuk merk TV Samsung ini tersedia dengan banyak jenis, yakni mulai dari TV tabung, TV LCD, TV LED dan TV Slim.

Jadi, biasanya salah satu masalah yang kerap terjadi dan dialami oleh pemilik TV yaitu ketika remot TV rusak / hilang. Seperti yang kita ketahui bahwa jarang ada produsen TV yang hanya mau menjual remot saja, termasuk pula pada Samsung.

Kalau begitu, bagaimana apabila remot TV Samsung yang aslinya sudah rusak?

Maka solusinya adalah kita bisa membeli remot TV universal / joker, dimana remot ini bisa dipakai untuk semua merk TV yang tersedia.

Nah, untuk dapat menggunakannya pada Samsung, maka ada settingan dan kode remot khusus yang perlu Anda masukkan nantinya.

Sehingga biasanya pun kode remot joker TV Samsung ini memiliki 3 digit angka. Setiap TV bisa saja mempunyai banyak kode yang sesuai, maka kita tinggal mencoba mana yang bekerja dan yang tidak.

Cara memasukkan kode remot TV juga perlu diperhatikan supaya remot TV universal / joker ini boleh bekerja pada TV Samsung kesayangan Anda.

Kode Remote TV Samsung & Cara Memasukkannya

kode remote tv samsung led
slashgear.com

Di postingan sebelumnya juga sudah Nirvanaharapan bahas, namun bukan hanya untuk TV Samsung saja, melainkan untuk ke semua merk TV. Apabila Anda mau tahu kode merk TV lainnya, maka boleh membaca artikel terkait yang saya cantumkan linknya di bawah ini :

Berikut ini ada 2 kode remot TV Samsung khusus untuk TV tabung dan TV LED / LCD. Meskipun mereknya sama, tapi bukan berarti boleh menggunakan dengan kode yang sama. Oleh karena itu, Anda mesti menyesuaikannya terlebih dahulu dengan tipe sesuai merk TV nya.

Kode Remot TV Samsung Tabung

Anda boleh memakai kode di bawah ini pada versi tabung dan wajib menggunakan remot multifungsi / joker.

024 ⁕ 050 ⁕ 008 ⁕ 016 ⁕ 011 ⁕ 021 ⁕ 025 ⁕ 037 ⁕ 039

Kode Remot TV Samsung LED

Kalau yang kedua ini bisa digunakan pada versi LED / LCD dan juga masih menggunakan remot yang multi seperti remot joker.

050 ⁕ 024

Cara Memasukkan Kode Remot TV Samsung

Jika Anda sudah mengetahui kode remot universal pada TV samsung sesuai dengan jenis TV nya. Maka selanjutnya untuk proses inti dari tujuan adanya artikel ini yaitu dengan melakukan setting remot universal / memasukkan kodenya supaya dapat berfungsi dengan sempurna ke TV Samsung milik Anda.

Sebelum kita mulai setting remote nya, maka terlebih dahulu Anda pastikan TV sudah tersambung dengan arus listrik dan juga remot universalnya telah terisi oleh baterai yang diperlukan. Simak dan ikuti langkah-langkah di bawah ini :

  • Pertama silahkan Anda tekan dan tahan tombol SET pada remot universal tersebut.
  • Kemudian dilanjutkan dengan memencet tombol POWER hingga lampu indikator berwarna merah menyala.
  • Jika lampu indikator sudah menyala, lalu lepas kedua tombol tersebut.
  • Setelah itu, masukkan 3 digit kode yang telah disediakan diatas contohnya 050.
  • Apabila Anda sudah memasukkan kode dengan benar, maka lampu indikator akan secara otomatis mati.
  • Selesai deh, sekarang remot siap untuk digunakan pada TV Samsung Anda.

Apabila pada proses memasukkan kode terjadi kegagalan yakni dengan salah satu kode diatas, maka silahkan juga Anda coba dengan memakai kode lainnya sampai menemukan kode yang tepat untuk TV Samsung Anda.

Nah, timbul lagi pertanyaan.

Saya telah mengikuti langkah-langkah tutorial di atas, tapi tetap saja TV tidak merespon remote?

Maka kenali dulu apa saja penyebab remot tersebut tidak berfungsi.

Penyebab Remot TV Samsung Tidak Berfungsi

Adapun beberapa penyebab yang menjadikan TV Anda tidak berpengaruh sama sekali saat remot dihubungkan, padahal Anda sudah memasukan kodenya sesuai langkah-langkah dan kode diatas.

1. Baterai Remot TV Habis

Penyebab pertama bisa jadi karena baterai telah habis. Biasanya tandanya lampu indikator tidak akan menyala, dan tidak bakal merespon pada TV. Oleh sebab itu, pastikan dulu Anda telah memasang baterai yang sudah berisi tegangan, atau boleh jadi karena longgar.

2. Kode Remot TV Salah

Selanjutnya penyebab kedua yaitu karena Anda salah dalam memasukan kodenya atau tidak cocok dengan merk TV Anda. Ada beberapa variasi kode yang boleh Anda coba, untuk itu apabila pada percobaan pertama tidak berhasil.

Maka Anda dapat mengulangi langkah-langkah diatas dengan menggantinya dengan kode yang lainnya hingga menemukan yang cocok pada TV Samsung Anda.

Untuk mengetahui penyebab lebih lengkap, Anda boleh membaca postingan sebelumnya telah saya buat, dijamin berhasil (works).

Harga Remot TV Samsung Terbaru

harga remot tv samsung
Harga Remot TV Samsung Terbaru di Tokopedia

Berikut ini Anda bisa mengecek terkait harga remot TV Samsung :

Remot TV Samsung Tabung

Untuk Anda sebagai user setia TV Samsung tabung yang pengen membeli remotnya namun belum tahu berapa harga jualnya. Akan saya kasih tahu berapa kisaran harga yang dapat Anda jadikan sebagai perkiraan. Untuk remot TV Samsung tabung yakni dijual dengan harga 10 ribu hingga 20 ribuan.

Remot TV Samsung LED

Remot TV Samsung LED / LCD dapat Anda temui di toko elektronik baik itu secara offline (toko elektronik terdekat) maupun online (Online Shop) dengan harga yang berbeda. Kalau toko online biasanya rata-rata mereka menjual dengan harga kisaran 15 ribu hingga 120 ribuan.

Oke, demikianlah artikel kali ini yang dapat saya berikan terkait kode remote TV samsung baik itu tabung dan LED / LCD, selamat mencoba,

Anda juga boleh membaca artikel terkait lainnya hanya di blog Nirvanaharapan ini. Terima kasih untuk Anda yang sudah mau berkunjung dan jangan lupa juga untuk memberikan kritik maupun saran pada komentar di bawah ini supaya blog ini dapat terus berkembang.

Leave a Reply

17 − twelve =