Cara Menggunakan VPN di PC Paling Mudah 2019 + Membuat Akun VPN Gratis

Cara Menggunakan VPN di PC Paling Mudah 2019 + Membuat Akun VPN Gratis

Cara menggunakan VPN di PC – Kadang ini sering terjadi ketika internetan lalu mau buka situs website yang di tuju malah tidak dapat terbuka atau terblokir, terkadang juga hal ini yang membuat kita menjadi malas buat browsingan.  Anda mendingan urungkan dulu rasa kesal itu karena ada caranya buat browsingan dengan aman, nyaman, bahkan website terblokir juga dapat di buka dengan menggunakan VPN (Virtual Private Network).

Menggunakan VPN di PC sebenarnya sama halnya mudah dengan menggunakan VPN di Android ataupun smartphone Anda, walaupun kelihatannya terlalu ribet dalam melakukkan setting namun, bila sudah dapat menggunakannya akan lebih mudah untuk kita browsingan tanpa adanya rasa kesal karena adanya blokir-blikir situs website.

Bila Anda menggunakan Smartphone dan juga keseharian selalu memakai handphone namun, ingin internetan dengan nyaman, aman tanpa adanya perlu khawatir akan data pribadi yang bocor bahkan dengan adanya situs terblokir Anda dapat browsing dengan cara menggunakan VPN di Android untuk dapat menikmati aksesnya di android Anda.

Tetapi untuk kali ini Anda bisa memahami dan mempraktikkan caranya di PC, dan beginilah cara menggunakan vpn di PC Anda.

Cara Membuat Akun VPN PPTP yang Benar

  • Kunjungi situs Tcpvpn.com untuk dapat membuat akun VPNPPTP.
  • Pilihlah server negara mana yang akan digunakan nantinya. Ada beberapa server negara seperti Amerika, Asia, Afrika, Eropa seperti contoh berikut ini.

cara-membuat-akun-vpn-pptp-yang-benar

  • Anda bebas dalam memilih server negara mana saja yang akan digunakan, dengan contoh kita menggunakan server Singapore.

cara-membuat-akun-vpn-pptp-yang-benar-1

  • Dengan begitu, Anda dapat memilih Server Singapore mana saja yang dapat digunakan, Misalkan kita memilih SG1, kemudian klik Creat Username dan Passwordnya untuk ke halaman berikutnya.

cara-membuat-akun-vpn-pptp-yang-benar-2

  • Langkah berikutnya Anda isi username dan password yang diinginkan supaya mudah untuk diingat. Jika sudah selesai, maka klik Create Premium Account.
  • Bila muncul notifikasi seperti ini berarti Anda sudah berhasil membuat akun PPTP VPN. Dan jangan lupa di simpan supaya selalu ingat dan mudah saat akan memakai vpn tersebut.

cara-membuat-akun-vpn-pptp-yang-benar-3

Cara tersebut mudah bukan? namun jika Anda ingin menggunakan OpenVPN juga boleh karena langkahnya tidak jauh berbeda dengan cara diatas, tetapi Anda tidak dapat langsung memakainya Anda perlu mendownload confignya dengan klik Download Premium VPN Convig (.ovpn).

Cara Menggunakan VPN di PC Anda Berbasis Windows

Tadi sudah di buat akun PPTP VPN nya, langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mensetting PC Anda yang berbasis Windows berikut ini.

  • Masuk ke Windows Setting lalu pilih Network & Internet.

cara-membuat-akun-vpn-pptp-yang-benar-4

  • Kemudian klik menu VPN lalu pilih Add a VPN connection.

cara-membuat-akun-vpn-pptp-yang-benar-5

  • Anda isi kolom dengan IP dan Server VPN yang Anda buat barusan.
  • Setelah itu, klik save.
  • Untuk mengkoneksikan ke VPN, klik Connect pada profil VPN yang telah di buat sebelumnya.
  • Setelah iu, tidak ada notifikasi lagi bila sudah terhubung menggunakan VPN yang Anda buat tadi, namun sebenarnya bisa memastikan dengan melihat IP yang sedang digunakan di PC Anda, caranya yaitu dengan browsing ke google untuk mengunjungi situs whatismyip.com maka disitu akan muncul IP dan server mana yang Anda pakai.

Cara itu kelihatannya menggunakan VPN di PC tanpa software karena di awal hanya membuat akun saja di Tcpvpn.com, kemudian langsung setting Windows.

Itulah beberapa tutorial yang dapat saya bagikan terkait bagaimana Cara Menggunakan VPN di PC, Untuk kalian yang menyukai artikel ini jangan lupa share juga ke teman-teman kalian, agar temen-temen mu tidak pada gaptek dan bisa tahu Informasi menarik ini. Terima kasih sudah membaca. Sekian!

Please rate this

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *