8 Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark Gratis

Sebetulnya ada banyak sekali aplikasi edit video android tanpa watermark yang telah tersedia di Google Play Store. Tetapi, saya akan merekomendasikan beberapa saja yang terbaik dan juga gratis versi Nirvanaharapan.

Maksud dari Watermark adalah terdapat tulisan atau logo yang merupakan nama atau identitas dari aplikasi edit video yang Anda download. Biasanya tulisan atau logo itu dibuat kecil di bagian pojok. Tetap saja, itu sungguh mengganggu bukan?

Biasanya tujuan developer memberikan watermark itu adalah supaya setiap pengguna aplikasi edit video agar mengupgrade layanannya dari versi gratis ke versi yang berbayar atau hanya branding.

Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark

Berikut ini adalah 8 aplikasi edit video android tanpa watermark gratis dan terbaik yang dapat Anda coba untuk smartphone Anda. Selamat mencoba!

1. InShot – Editor Video Gratis

Aplikasi edit video android tanpa watermark yang pertama yaitu Inshot. Aplikasi ini bisa langsung Anda download secara gratis di Google Play Store dan sampai saat ini sudah terunduh sebanyak 100 juta kali dan 2 juta ulasan dengan nilai 4,7.

Menurut saya Aplikasi Inshot cukup mudah digunakan, selain itu juga tampilannya terlihat sangat sederhana. Meskipun demikian, fitur yang tersedia di aplikasi ini cukup lengkap. Anda dapat menemukan fitur-fitur seperti text, crop, rotate, blur, frame, sticker, dan lain sebagainya.

Untuk masalah watermark di aplikasi ini sebenarnya ada, namun Anda dapat menghilangkannya atau menonton iklan dengan memilih Free Remove Watermark. Setelah menonton iklan beberapa detik, maka otomatis aplikasi ini tidak akan menambahkan watermark di video Anda.

Fitur Edit Video Menggunakan InShot

  • Pangkas: Memangkas/memotong video. Cara memangkas video dengan menggunakan InShot yakni dengan menggeser bagian awal dan akhir video sesuai keinginan. Juga bisa memotong di bagian awal saja maupun bagian akhir video.
  • Pas: Mengubah tampilan pada video. Secara default di setting Pas, Anda dapat memilih Asli, Penuh, Atas hingga Bawah. Walaupun ada pilihan Penuh dan Asli, akan tetapi ukuran jadinya tetap persegi. Oleh karena itu, pilih saja yang menurut Anda lebih baik.
  • LB Buram: Mengatur tingkat dari keburaman background jika Anda memilih mode Pas.
  • Musik: Menambahkan musik kedalam video atau disebut sebagai musik latar. Anda juga boleh gunakan musik pada kategori Featured atau memilih melalui kategori Musik saya. Setelah Anda memilih musik, atur volume video dan musik supaya seimbang. Cara menonaktifkan volume video cukup menggeser habis ke kiri sampai ikon volume di silang.
  • Stiker: Menambahkan stiker ke dalam video. Anda dapat mengatur posisi stiker dan waktu muncul serta durasinya dengan menggeser garis waktu video.
  • Teks: Menambahkan teks, dan cara menggunakannya pun sama dengan menambahkan stiker.
  • Background: Mengganti background video dengan warna. Silahkan pilih warna latar belakang video yang Anda suka.
  • Rotasi: Memutar video 90°. Bila Anda ingin membuat video terbalik, boleh mengklik Rotasi beberapa kali.
  • Dibalik: Membalikkan video. Misalkan, dalam video tersebut Anda berada di sebelah kiri, dan setelah dibalik maka Anda akan berada di sebelah kanan.

InShot juga merupakan aplikasi terbaik dalam mengedit foto dan video tanpa potong. Memang foto dan video tidaklah full memenuhi frame, karena di bagian belakang video atau foto diberi background yang sama dengan foto dan video tersebut. Supaya lebih menarik background dibuatkan blur dan pengguna dapat mengatur tingkat keburaman dari background tersebut.

2. Filmorago – Aplikasi Edit Video Android

Aplikasi ini dapat Anda download di playstore dan sampai saat ini sudah memiliki 10 juta pengunduh dengan nilai 4,4 dan 308 ribu ulasan. Walaupun tersedia secara gratis, hasil dari editing video Anda tidak akan ditambahkan watermarknya.

Dalam aplikasi edit video ini terdapat banyak fitur yang cukup bermanfaat untuk editing video seperti transisi, teks, overlay, slow, speed up, motion, dan lain sebagainya. Aplikasi ini juga memiliki tampilan yang cukup sederhana dan sangat mudah untuk digunakan.

Fitur Edit Video Menggunakan Filmorago:

  • Tema: Menambahkan efek untuk pembuka dan musik dalam video.
  • Transisi: Menambahkan efek transisi untuk pengalihan dari video pertama ke video selanjutnya.
  • Rasio: Mengubah rasio atau perbandingan ukuran video dalam ukuran portrait dan landscape.
  • Edit Alat: Berisikan menu tambahan pendukung editing.
  • Potong Klik: Untuk memotong/memangkas video.
  • Crop: Memotong, memperkecil dan memperbesar gambar di video.
  • Subtitle: Kita bisa menambahkan, mengetik subtitle dan mengatur durasi kapan dimunculkan dan dihilangkan teks.
  • PIP: Menyisipkan video dan gambar secara double dalam video.
  • VoiceOver: Merekam suara untuk dimasukkan ke dalam video.
  • Audio Mixer: Mengatur besar kecilnya volume suara pada video, musik dan perekam suara
  • Filter: Menambah efek warna atau kehalusan dalam video.
  • Overlay: Menambahkan efek warna bergerak pada video supaya terlihat lebih keren.
  • Elemen: Menambahkan efek gambar serta animasi bergerak.
  • Judul: Menambahkan dan mengedit teks dari tema.
  • Kecepatan: Bisa memperlambat dan mempercepat rekaman video.
  • Putar: Mengatur rotasi video.
  • Adjust: Mengatur tingkat kecerahan dan efek.
  • Duplikat: Melakukan duplikat untuk berjaga-jaga apabila terjadi kesalahan ketika proses editing.
  • Hapus: Menghapus hasil dari duplikat.

3. Adobe Premiere Clip

Aplikasi edit video tanpa watermark berikutnya adalah Adobe Premiere Clip. Dikembangkan oleh Adobe Inc. sampai saat ini sudah terunduh sebanyak 5 juta dan 50 ribu ulasan dengan nilai 3,9.

Aplikasi edit video android ini bisa dibilang sangat lengkap untuk kebutuhan editing video di smartphone android  dengan adanya berbagai fitur yang telah tersedia. Tampilannya sangat user friendly banget dan pokoknya cocok buat Anda.

Beberapa fitur yang dihadirkan bagi pengguna Android yaitu memasukkan video atau gambar, drag and drop video clip dalam menyesuaikan urutan susunan video yang diinginkan, mengatur pencahayaan, efek, transisi, memotong durasi, dan masih ada banyak lagi lainnya. Tidak ketinggalan juga, file Adobe Premiere Clip ini dapat dikonversi menjadi Adobe Premiere Pro CC.

4. VidTrim – Video Editor

Aplikasi edit video android selanjutnya yaitu VidTrim – Video Editor yang dapat Anda unduh secara gratis di Google Play Store. Sampai saat ini telah terunduh 10 juta dan 240 ribu ulasan dengan nilai 4,2.

Aplikasi video editor android ini memiliki 4 fitur utama yaitu memotong video, merger (menggabungkan video), kompres video dan konversi video. Ada juga beberapa fitur tambahan yang dapat Anda coba. Aplikasi ini terbilang cukup mudah dalam penggunaan, karena tampilan yang sangat sederhana serta user friendly.

Berbicara tentang dunia aplikasi video terbaru, ada aplikasi yang banyak di sukai banyak pengguna android salah satunya adalah aplikasi edit fotografi atau aplikasi edit gambar.

5. Youcut – Aplikasi Edit Video Android, Tanpa Tanda Air

Aplikasi edit video tanpa watermark berikutnya yaitu Youcut. Aplikasi dari developer Inshot ini termasuk ke dalam deretan aplikasi edit video terbaik di android dan gratis tanpa watermark. Sampai saat ini telah diunduh sebanyak 10 juta dan 300 ribu ulasan dengan nilai 4,7.

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini yaitu kemampuannya dalam mengkompres sebuah video menjadi ringan walaupun demikian kualitas video tetap baik. Anda wajib mencoba aplikasi ini.

6. VUE: Video Editor & Camcorder

Aplikasi edit video android tanpa watermark berikutnya yaitu VUE: Video Editor & Camcorder yang dapat Anda unduh gratis melalui google playstore. Sampai saat ini total unduhan sebanyak 1 juta dan 50 ribu ulasan dengan nilai 4,4. Walaupun jumlah pengunduhnya kalah jauh dari beberapa aplikasi yang sudah saya jelaskan diatas, tetapi aplikasi ini masuk dalam beberapa pilihan editor di Play Store.

Hal ini tidak lepas dari kemudahan yang diberikan aplikasi edit video terbaik ini. Selain untuk edit video, aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk merekam video. Terdapat banyak stiker yang cantik dan juga dapat digunakan untuk menghias video, dan berbagai fitur terbaik lainnya. Silahkan download langsung.

7. Aplikasi Editor Video dengan Lagu, Pembuat Video

Aplikasi edit video di android tanpa watermark berikutnya yaitu Editor Film Foto dengan Lagu, Pembuat Video. Sampai saat ini telah terunduh sebanyak 5 juta dan 100 ribu ulasan dengan nilai 4,6.

Aplikasi ini menawarkan edit video tanpa watermark, editor video dengan effects, musik, potong video, dan lain sebagainya. Silahkan untuk langsung Anda download salah satu aplikasi edit video di android.

8. Aplikasi Pembuat Video, Editor Video dengan Foto & Musik

Aplikasi edit video android tanpa watermark yang terakhir yaitu Pembuat Video, Editor Video dengan Foto & Musik. Kini telah terunduh sebanyak 10 juta dan 660 ribu ulasan dengan nilai 4,3.

Selain memiliki tampilan yang sederhana juga terdapat berbagai fitur unggulan yang dapat Anda coba setelah mengunduh aplikasi ini. Dan tentu saja gratis dan tanpa watermark.

Kesimpulan

Ada 8 aplikasi edit video android gratis dan terbaik tanpa watermark yang dapat Anda download. Aplikasi tersebut tentu saja bisa Anda unduh secara gratis melalui Google Play Store. Selain aplikasi yang saya jelaskan diatas, masih banyak lagi aplikasi terbaik lainnya, tetapi saya hanya merekomendasikan yang terbaik saja. Silahkan untuk dicoba salah satu diantaranya, mungkin ada yang cocok bagi Anda untuk digunakan dalam aktivitas editing video.

Sekianlah informasi yang dapat saya bagikan mengenai rekomendasi Aplikasi Editing Video Android Tanpa Watermark Gratis dan Terbaik. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Terima kasih.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + four =