20 Aplikasi Edit Foto Android Bagi Pecinta Fotografi

20 Aplikasi Edit Foto Android Bagi Pecinta Fotografi

Berbicara tentang dunia aplikasi terbaru, ada aplikasi yang banyak di sukai banyak pengguna android salah satunya adalah aplikasi edit foto atau aplikasi edit gambar.

Dunia Fotografi hampir di cintai oleh setiap orang. Pada dasarnya setiap orang suka memotret gambar  yang di lihatnya. Smartphone dengan kamera yang beresolusi tinggi membuat siapa saja merasa bersemangat untuk memotret gambar-gambar unik yang kemudian gambar tersebut di simpan dan di edit menjadi koleksi pribadinya.

Dengan bantuan aplikasi edit gambar ini. siapa saja akan terbantu memperbaiki gambar-gambar yang mungkin kurang memuaskan. Dan juga akan membuat gambar menjadi lebih ekspresif dari sebelumnya.

Kamera smartphone sekarang sudah berkembang dengan sangat pesat. smartphone sudah dibekali dengan kamera yang beresolusi tinggi. bahkan banyak kamera smartphone yang siap di adu dengan kamera DSLR.

Aplikasi edit foto android ini akan membantu siapa saja mengolah gambar menjadi lebih unik dan lebih imajenatif. seperti fitering, kontras, memotong gambar, menajamkan foto, memberi teks, menggabungkan foto, memberi efek, mengganti background dan masih banyak lagi hal yang bisa dilakukan dengan aplikasi tersebut.

Banyak fitur untuk membuat kamera menjadi lebih maksimal. ibarat sebuah mata yang tajam kamera akan menangkap gambar terbaik dan siap untuk di edit menjadi lebih indah dan lebih keren lagi. Aplikasi edit foto memang berjumlah tak sebanyak aplikasi lainnya, namun itu cukup membuat kita kualahan mencari aplikasi mana yang terbaik dari semua aplikasi edit foto yang ada.

Namun disini anda bisa melihat daftarnya. Semua aplikasi edit foto ini sudah di desain sangat mudah dan punya fitur yang wah. untuk download aplikasi edit foto android terbaik ini anda cukup pergi ke playstore dan ketikkan nama-nama aplikasi di bawah ini.

Anda juga pengen tahu bagaimana tips dan teknik dalam melakukan fotografi? Yuk,, simak kita penjelasan lengkapnya di 8 Tips dan Teknik Fotografi Keren Ala Profesional

Nah, kira-kira apa saja Aplikasi Edit Foto Android Bagi Pecinta Fotografi, aplikasi yang paling banyak di gunakan fotografer untuk mengedit gambar terbaik & terbaru ini mungkin anda ingin segera memilikinya.

20 Daftar Aplikasi Edit Foto Android Trending

Berikut adalah 20 daftar aplikasi edit foto android terbaik bagi pecinta fotografi gratis membuat foto / gambar menjadi lebih imajenatif dan lebih kreatif dengan mudah dan cepat.

1. Camera 360

Camera 360 yang sudah legendaris dan masih menjadi favorit ini mempunyai penampilan yang berbeda-beda dan koleksi filter hingga efek wajah yang keren.

Seperti yang Anda duga, aplikasi ini akan memungkinkan Anda dalam memilih lebih dari setengah lusin penampilan yang berbeda. Anda pun dapat memilih tingkat dermabrasi (menghaluskan kulit). Setelah Anda memilih tampilan, ketuk ikon untuk dapat mengubah fitur wajah seperti lingkaran hitam dan memperbesar mata.

Ada juga tampilan sebelum-sesudah yang praktis di sudut yang memungkinkan Anda untuk dapat melihat perbedaannya. Anda pun bisa beralih di antara level yang berbeda seperti kulit, wajah hingga mempercantik melalui pita pada bagian bawah. Setelah melakukan semua penyesuaian, yang perlu Anda lakukan yaitu dengan mengetuk di mana saja pada kulit dan menekan tombol Rana.

2. Adobe Photoshop Express

Aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi edit foto terbaik dan cepat sehingga akan sangat mudah untuk digunakan. Karena hanya dengan beberapa sentuhan saja pada bagian antar muka yang sederhana bisa membuat foto akan menjadi semakin apik.

Di dalam aplikasi ini mempunyai blemish removal, dimana Anda dapat membersihkan foto dari noda maupun kotoran yang mengganggu terhadap penglihatan Anda. Aplikasi ini dikemas dengan menggunakan berbagai macam fitur seperti crop, straighten, flip foto, rotasi dan lainnya.

Filter yang terdapat pada aplikasi ini pun sudah canggih. Mempunyai berbagai macam efek warna, bingkai, perbaikan otomatis hingga berbagai fitur canggih seperti Image Rendering Engine.

Ini akan berguna dalam menangani file besar seperti pada foto panorama. Ada pula fitur Noise Reduction yang bisa memindahkan bintik-bintik yang tak diinginkan seperti foto saat di malam hari.

Anda dapat mengunduh aplikasinya secara gratis dan bebas iklan. Selain itu, juga menyediakan layanan untuk berbagi foto di media sosial seperti Facebook dan Twitter.

3. Adobe Photoshop Mix

Selanjutnya ada Adobe Photoshop Mix yang dapat memotong dan menggabungkan diri dengan mudah. Disamping itu, aplikasi ini juga memiliki fitur Looks FX yang dapat mengubah warna serta meningkatkan kualitas foto hingga menjadi lebih jernih.

Selain itu, aplikasi dari besutan Adobe ini cukup tergolong paling laris digunakan oleh para fotografer pemula hingga professional. Bagaimana? Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi Photoshop untuk Android ini?

4. Photo Editor by Aviary

Aplikasi ini sudah menjadi bagian dari keluarga Adobe. Aplikasi yang bernama Aviary photo editor ini menyediakan berbagai macam fitur lengkap dan menarik sebagai sebuah aplikasi untuk mengedit foto pada Android.

Hadir bersama dengan tampilan super intuitif. Hingga hadir dengan berbagai macam hal, mulai dari dasar seperti filter dan corp.

Sampai dengan alat edit canggih seperti pengaturan warna, ketajaman, pencahayaan, kemampuan mengubah sketsa dan fokus.

Secara menyeluruh, aplikasi ini boleh dibilang multi fungsional dan pastinya dapat diandalkan. Anda dapat mengunduhnya dengan menggunakan beberapa pembelian di dalam aplikasi gratis.

5. Beauty plus – Magical Camera

Beauty plus app hadir dengan aplikasi dandan melalui peningkatan alat make-up seperti celak mata, bibir warna dan lainnya. Bahkan Anda dapat mencoba warna rambut berbeda dengan berbagai macam gaya. Disamping itu, ada pula beberapa gambar pengeditan yang dapat Anda jelajahi.

6. MomentCam

Aplikasi ini sudah didownload lebih dari oleh jutaan orang, MomentCam Cartoon & Stickers tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Dengan aplikasi ini Anda dapat membuat berbagai kartun serta karikatur dari foto yang Anda ambil sebelumnya. Anda juga bebas untuk menghias foto Anda dengan berbagai avatar seperti kacamata, janggut, rambut hingga beragam hiasan unik lainnya.

7. LightX Photo Editor

LightX Photo Editor yakni aplikasi edit foto terbaik pada hp yang berbasis iOS. Aplikasi ini mempunyai tool perubah latar belakang, efek color splash, dan berbagai tool slider seperti level, color balance dan kurva. Fitur lainnya yaitu Anda dapat menggabungkan beberapa foto secara bersamaan. Termasuk didalamnya seperti fitur blur, kolase foto, dan tidak ketinggalan juga ada stiker.

8. Photo Director

Photo director yakni aplikasi edit foto dari Cyberlink yang multi-purpose. Aplikasi ini sangat cocok buat Anda yang suka editing foto secara manual dan lengkap untuk kebutuhan fotografi Anda. Photo Director memiliki banyak pilihan manajemen foto dan berbagai peralatan editing terbaik dan tercanggih layaknya Photoshop.

9. VSCO

Aplikasi pengeditan foto terbaru yang digunakan sebagai referensi untuk Anda adalah VSCO. Aplikasi ini menawarkan preset seluler super keren dengan kontrol kamera canggih. Aplikasi, yang juga tersedia secara gratis di iOS dan Android, adalah aplikasi pengeditan foto yang paling populer. Bahkan lebih keren, Anda dapat langsung mengunggah foto yang diedit dengan VSCO ke akun media sosial.

10. Picsart

Picsart adalah salah satu aplikasi pengeditan foto terbaik dan sangat populer di dunia dan menjadi favorit anak-anak saat ini, tidak mengherankan bahwa Picsart adalah aplikasi editor foto Android terbaik, di mana ada Banyak kolase, gambar, bingkai, stiker dan fungsi menarik lainnya di dalamnya dapat digunakan untuk mengedit foto sesuai kebutuhan.

11. Clone camera

Clone camera adalah salah satu aplikasi kamera kloning yang sangat mudah digunakan dan lebih efisien sehingga Anda dapat menggunakannya pada perangkat Android Anda. Anda dapat mengambil foto kembar yang berbeda dan kontras menggunakan efek filter khusus seperti posterize, sepia dan banyak lainnya. Anda tidak perlu flash untuk menggunakan aplikasi ini.

12. B612 Beauty & Filter Camera

Aplikasi B612 Beauty & Filter Camera mengambil efek kecantikan dan riasan virtual. Dan berkat banyak fitur penyesuaian, aplikasi ini membawa arti kamera kecantikan ke tingkat yang berbeda.

Cara menggunakan aplikasi B612 Selfie Camera, yang tepatnya menyesuaikan wajah. Jika Anda memainkannya dengan baik, Anda bisa mendapatkan tampilan yang Anda inginkan hanya dalam waktu singkat.

13. Meitu

Bisa dibilang Meitu adalah aplikasi pengeditan foto terlengkap. Semua fungsi pengeditan foto ada di sini, dari mempercantik wajah untuk selfie, menerapkan berbagai filter dan stiker hebat, hingga mengubah foto menjadi lukisan artistik.

Jadi, mari kita unduh aplikasi terbaik yang tersedia di iOS dan Android!

14. Prisma

Prisma yakni aplikasi edit foto yang hampir sama dengan Picsart dan Pixlr, hanya saja bedanya aplikasi Prisma lebih sederhana yang menawarkan tools editan seperti filter dan efek yang dimana bisa mengubah foto biasa yang Anda miliki menjadi foto seperti lukisan yang bernilai tinggi.

Prisma memiliki kelebihan yang tak dimiliki oleh aplikasi edit foto lainnya, dimana Prisma menggunakan teknologi kecerdasan buatan dalam mengolah gambar dari nol lalu menghasilkan editan yang jauh lebih nyata, artistic serta terbukti menjadi lebih baik.

15. Snapseed

Berikutnya adalah aplikasi pengeditan foto Google terbaik yang disebut Snapseed. Dibandingkan dengan aplikasi lainnya, fitur yang ditawarkan sebenarnya lebih cocok bagi Anda yang memprioritaskan penyesuaian foto yang lebih spesifik. Aplikasi, yang juga tersedia secara gratis di iOS dan Android, menawarkan beberapa pengaturan, seperti memutar foto, memotong, mengatur nada, kontras, kuas dan banyak lagi.

16. Cymera

Cymera yakni aplikasi edit foto yang harus dimiliki untuk Anda yang sangat gemar berfoto dan selfie. Aplikasi ini bisa menambahkan efek, filter, dan stiker lucu untuk foto Anda. Aplikasi Cymera pun menawarkan berbagai lensa dan mode pengambilan gambar menarik. Terdapat filter pilihan sendiri dan efek kecantikan terbaik dan bekerja menggunakan teknologi deteksi wajah.

17. Cupslice Photo Editor

Aplikasi pengeditan foto untuk Android Cupslice adalah aplikasi fotografi seluler yang mudah digunakan yang menawarkan banyak filter, bingkai, dan lencana, serta alat dan stiker pengeditan dasar. Cupslice adalah salah satu aplikasi fotografi paling populer di jejaring sosial. Pengeditan foto dengan Cupslice akan membuat foto Anda luar biasa.

18. Photo Editor By Befunky

Salah satu aplikasi pengeditan foto yang paling mudah digunakan. Dalam aplikasi ini, Anda dapat menambahkan filter, efek, teks dan fitur lainnya di foto. Aplikasi ini dirancang khusus untuk pengguna tablet. Editor foto BeFunky membuat foto Anda lebih menarik dengan berbagai efek.

19. Pixlr Free Photo Editor

Pixlr adalah aplikasi yang sangat efektif dan mudah dioperasikan. Aplikasi pengeditan foto ini menawarkan alat dan fitur menarik seperti boder, efek, dan overlay. Yang ingin mencoba, Pixlr tersedia di App Store dan Play Store.

20. Photo Wonder: Pro Beauty Photo Editor & Collage Maker

Menjadi salah satu aplikasi pengeditan foto yang disukai wanita. Karena aplikasi ini akan membuat foto Anda lebih menarik dan wajah terlihat lebih cantik. Anda dapat mengedit foto dengan menghaluskan kulit wajah, menambahkan aksesori seperti tab dan dapat dibagikan secara langsung di jejaring sosial. Anda juga dapat membuat kolase foto yang terdiri dari puluhan template.

Semua daftar aplikasi edit foto android terbaik untuk pecinta fotografi di atas tentu saja akan terus bertambah. Seiring dengan perkembangan aplikasi yang ada. Semoga informasi aplikasi terbaru di atas bisa memberi anda manfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 1 =