Lupa Pola Android? Begini Cara Membuka Pola HP yang Lupa

Lupa Pola Android? Begini Cara Membuka Pola HP yang Lupa

Apakah Anda sedang mengalami masalah lupa pola kunci pada saat membuka HP android? Sekarang ini Anda telah berada di blog yang tepat, karena dalam kesempatan yang baik ini saya ingin berbagi informasi mengenai bagaimana cara membuka pola HP yang lupa dengan cara mudah.

Pastinya semua orang mengetahui bahwa tujuan dalam menggunakan pola HP android itu adalah untuk menjaga data penting atau privasi supaya tetap terjaga kerahasiaanya. Terlebih, bila Anda merupakan orang yang penting atau seorang pebisnis, dalam menjaga kerahasiaan atau privasi sudah merupakan hal yang wajib demi reputasi dan juga bisnis Anda. Maka dari itu diperlukanlah pola kunci supaya dapat mencegah dan meminimalisir orang dalam membuka atau menggunakan ponsel android Anda sendiri.

Memang hal ini cukup membantu Anda, tetapi pada beberapa kasus akan sangat menyebalkan jika Anda lupa pola kuncinya, sehingga Anda sendiri tidak dapat lagi membuka HP Anda. Bagi Anda yang sedang mengalami masalah yang sama, silahkan simak penjelasannya sampay akhir ya!

Cara Membuka Pola HP yang Lupa

Ada 2 cara yang boleh Anda pergunakan untuk membuka pola HP android yang lupa.

1. Cara Membuka Pola HP Melalui Android Device Manager

Untuk cara yang pertama Anda dapat menggunakan fitur dari Android Device Manager. Biasanya dengan menggunakan cara yang pertama ini Anda sudah dapat menyelesaikan masalah lupa pola HP android. Berikut langkah-langkahnya.

  • Buka browser Anda, boleh menggunakan ponsel teman ataupun PC.
  • Masuk ke website Android Device Manager.
  • Masukkan akun googleyang sama seperti akun yang terdapat di smartphone yang lupa pola tersebut.
  • Setelah masuk, Anda akan diarahkan ke berbagai fitur yang telah tersedia di Android Device Manager yaitu DeringkanKunci, dan Hapus.
  • Selanjutnya Anda pilih fitur Kunci / Lock, setelah Anda memilih fitur Kunci / LockAnda akan dimintai kata sandi baru.
  • Silahkan masukkan kata sandi baru dan berikutnya Anda akan dimintai verifikasi kata sandi baru.
  • Setelah itu cobalah untuk membuka kembali ponsel android Anda yang lupa pola sebelumnya. Setelah itu masukkan kata sandi baru.
  • Selamat! HP android Anda sudah bisa dibuka lagi.

Android Device Manager juga dapat digunakan untuk melacak HP Anda yang hilang. Untuk lebih lanjut Anda dapat menyimak penjelasanya disini : Cara Melacak HP yang Hilang

2. Menggunakan Fitur Lupa Sandi / Forgot Pattern

Bila menurut Anda cara yang pertama masih cukup ribet, mungkin Anda dapat mencoba cara berikut ini karena lebih mudah dan praktis. Berikut ini langkah-langkahnya!

  • Bila sudah sampai tampilan seperti di bawah ini, klik Forgot Pattern
  • Kemudian, silahkan masukkan alamat email (Gmail) dan pasword yang telah terkoneksi dengan ponsel android Anda lalu lanjutkan klik Sign In.

lupa-pola

  • Setelah itu Anda akan diberikan 2 pilihan, yang pertama Google akan mengirimkan beberapa pertanyaan yang hanya Anda yang mengetahui, lalu yang kedua adalah Google akan mengirimkan pola android melalui email Anda. Saran kami lebih baik pilih poin kedua saja.
  • Untuk membuka email dari Google, Anda dapat membukanya melalui ponsel lain ataupun PC. Hal ini dikarenakan ponsel android Anda masih masih dalam keadaan terkunci.
  • Setelah Anda membuka email dari Google, silahkan masukkan pola kembali tersebut pada smartphone android Anda. Selesai!

Bagaimana, sangat mudah bukan? Semoga informasi terkait membuka pola HP yang lupa ini bisa membantu dan bermanfaat untuk Anda dan terima kasih telah membaca tulisan ini sampai selesai.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 9 =