Kode Remote TV Panasonic

Kode yang dipakai untuk Remot kontrol dengan berbagai jenis maupun model TV merk Panasonic cukup banyak di pasaran. Banyaknya daftar Kode remote TV Panasonic ini disebabkan oleh makin banyaknya para produsen elektronik khususnya remote universal dari China. Dengan membuat inovasi remot untuk semua merk dan jenis TV di seluruh dunia.

Maka boleh jadi kode yang dibuat pada remot TV Panasonic dari pabrikan remote universal yang satu belum tentu dapat dipakai pada remote universal dari pabrikan lain pada umumnya.

Begitu pun sebaliknya, mungkin daftar kode kode remot TV Panasonic dari pabrikan remote universal ini juga cocok dengan kode remot tv dengan pabrikan remote universal yang lainnya.

Biasanya kode remot TV Panasonic pada setiap brand remote universal ini bisa berbeda-beda satu sama lain, meski kadang ada pula yang sama. Pembuat barang elektronik terutama remote universal memang mempunyai software (perangkat lunak) tersendiri.

Dimana mereka merancang dengan berbagai macam kode remot TV Panasonik untuk dimasukkan ke dalam sebuah chip remot televisi supaya dapat digunakan pada semua merk maupun jenis televisi, begitu pula untuk TV panasonic.

Sekilas Tentang TV Panasonic

tv panasonic

Brand TV Panasonic kini menjadi salah satu merk TV yang cukup banyak digemari dan digunakan oleh masyarakat Indonesia. Disamping itu, TV Panasonic juga merupakan produk asal perusahaan yang terletak di Osaka, Jepang.

Sebenarnya Panasonic tidak cuma memproduksi TV saja, melainkan ada juga alat elektronik lainnya seperti kulkas, AC, microwave, speaker, mesin cuci dan lainnya. Sedangkan untuk letak kantornya di Indonesia adalah berpusat di daerah Cawang, Jakarta.

Merek Panasonic ini juga sangat terkenal serta terjamin akan kualitasnya. Selain itu, TV Panasonic inipun tersedia dalam berbagai tipe jenis, termasuk tipe Panasonic LCD.

TV merk Panasonic ini dapat dibeli dimana saja, baik itu melalui toko elektronik sekitar ataupun bisa juga kita beli lewat online shop (Tokopedia, Lazada, Shopee, dll.

Namun, terkadang masalah yang mungkin sering dialami oleh pemilik TV yakni saat remot TV rusak / hilang. Dimana seperti yang kita ketahui bersama, bahwa jarang ada produsen TV yang hanya mau menjual remot saja, hal ini pun termasuk Panasonic.

Jadi bagaimana kalau remot TV Panasonic yang aslinya sudah rusak?

Maka solusinya terbaik yang bisa kita lakukan yakni dengan membeli remot TV universal / joker, dimana jenis remot ini terkenal dapat digunakan pada semua merk TV yang tersedia.

Sementara untuk bisa menggunakannya di Panasonic, maka ada setting maupun kode remot khusus yang mesti Anda masukkan nantinya.

Kode remot TV universal tersebut biasanya memiliki 3 digit 3 angka. Pada setiap TV boleh mempunyai banyak kode yang sesuai, untuk itu kita hanya tinggal mencoba mana saja yang bekerja dan yang tidak. Cara setting / memasukkan kode remot TV ini juga perlu diperhatikan supaya remot TV joker dapat bekerja (works) pada TV kita.

Oke, langsung saja, di bawah ini akan kita bahas mengenai daftar kode remot TV Panasonic serta panduan cara setting /memasukkan kodenya dengan benar.

Kode Remot TV Panasonic

remot tv panasonic

Hampir sama seperti merk TV lainnya, kode untuk TV Panasonic ini juga terdiri dari 3 digit angka unik dan mempunyai beberapa variasi kode. Seba hal ini karena seringkali terdapat beberapa kode yang tidak berfungsi ataupun tidak cocok. Tapi, jika Anda mengalami masalah tersebut, maka silahkan Anda coba lagi dengan variasi kode yang lainnya.

Kode Remot TV Panasonic LED / LCD

014 ⁕ 066 ⁕ 059 ⁕ 020 ⁕ 001 ⁕ 015 ⁕ 021 ⁕ 022

Bagi Anda user TV Panasonic LED / LCD boleh mencoba memasukan salah satu dari kode diatas. Hingga mendapatkan yang paling cocok dan bisa berfungsi pada remote TV sebagaimana mestinya. Seperti tombol Channel (mengganti saluran TV) dan Volume (menambah dan mengurangi suara TV).

Kode Remot TV Panasonic Tabung

022 ⁕ 020 ⁕ 001 ⁕ 014 ⁕ 015 ⁕ 021 ⁕ 022 ⁕ 059

Kalau diperhatikan, sebetulnya kode remot Panasonic LED dan Tabung itu sendiri hampir sama.

Padahal tipenya berbeda, kenapa ya?

Alasannya cukup sederhana, karena merknya yang sama, yakni Panasonic.

Cara Setting Remot TV Panasonic

  • Silahkan Anda pencet tombol Set yang ada pada remot, dan tahan tombol set tersebut (jangan sampai dilepas).
  • Kemudian pencet tombol Power, dan tunggu hingga lampu indikator pada remot yang berwarna merah menyala.
  • Jika lampu remot tersebut sudah menyala, maka lepaskan kedua tombol tersebut.
  • Setelah itu, pencet beberapa kode remot TV yang sesuai pada kode yang sudah dicantumkan diatas. Contohnya untuk memasukkan kode 059, untuk itu pencet tombol 0, tombol 5 dan tombol 9 secara dengan berurutan.
  • Nah, apabila kode tersebut selesai Anda pencet, maka lampu indikatornya akan mati, sehingga remote TV Panasonic sudah bisa digunakan.
  • Selesai deh!

Jika memang Anda sudah berhasil melakukan setting remot universal secara benar. Maka sudah semestinya TV Anda bisa di kontrol dengan menggunakan remot tersebut. Contohnya seperti menghidupkan TV, mengganti channel, menambah / mengurangi volume suara, mematikan suara (mute) hingga menu sederhana lainnya.

Mungkin sekianlah yang dapat saya bagikan untuk Anda mengenai kode remote TV Panasonic serta cara setting / memasukkan kodenya dengan mudah dan benar versi Nirvanaharapan. Oh, ya Anda juga bisa artikel terkait lainnya mengenai kode remote seperti :

Kemudian satu hal lagi, terima kasih untuk Anda yang sudah mau menyempatkan untuk mampir di blog sederhana ini ya. Anda juga bisa memberikan kritik maupun saran pada kolom komentar di bawah ini agar blog ini dapat terus berkembang.

Leave a Comment

15 − 10 =