Memilih Penyedia Jasa AdWords Murah dan Berkualitas Untuk Bisnis Anda

Memilih Penyedia Jasa AdWords Murah dan Berkualitas Untuk Bisnis Anda

Sekarang ini jasa AdWords merupakan solusi yang tepat untuk menyelesaikan masalah bisnis online Anda agar mendapatkan lebih banyak interaksi antara konsumen dengan penjual, dengan meningkatkan penjualan barang, dan juga menyebarkan brand awareness untuk target konsumen yang lebih spesifik sehingga investasi pemasaran bisnis Anda bisa menjadi lebih efektif serta efisien. Dengan memanfaatkan Google Ads dari Rumah Ads Anda bisa mendapatkan peluang yang lebih besar dalam menunjukkan eksistensi serta penawaran usaha Anda kepada orang lain supaya bisa memancing lebih banyak orang lagi untuk masuk ke halaman website Anda.

Apa itu Google AdWords?

Google AdWords adalah sebuah layanan iklan online yang dikembangkan oleh Google yang mana para pengiklan membayar untuk bisa menampilkan iklan singkat yang dapat berisi penawaran produk, promosi produk dan berbagai hal konten lainnya yang bakal ditayangkan melalui jaringan platform Google tersebut. Iklan Google adalah sarana untuk beriklan secara online yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan misalnya siapa target konsumen yang ingin diincar, mengatur sendiri kata-kata dan konten promosi yang lebih efektif, dan memilih platform media online yanga mana akan menampilkan iklan Anda sesuai dengan budget Anda punya.

Macam-Macam Tipe Google Ads/AdWords

1. Tipe Search

Yang mana konten iklan Anda akan tampil di halaman pencarian Google saat pengguna mengetikkan kata kunci/keyword tertentu.

2. Tipe Display

Promosi iklan Anda akan tampil di artikel, media berita, blog, dan berbagai macam situs lainnya yang menerima tayangan iklan di ruang yang telah disediakan.

3. Tipe Shopping

Cocok bagi bisnis yang menjual barang yang mana konten iklan cuma berupa foto, nama barang dan akan ditayangkan secara online seperti katalog.

4. Tipe Video

Konten iklan video ini akan tayang di Youtube dan dapat ditayangkan pada bagian awal video, tengah, maupun akhir.

5. Tipe Aplikasi

Google Ads/ AdWords yang ditayangkan di aplikasi mobile yang dapat dilihat oleh pengguna yang menggunakan aplikasi tersebut.

Jasa AdWords Profesional Bersama Rumah Ads

Rumah Ads sebagai penyedia jasa iklan Google AdWords professional dan berpengalaman di bidangnya bisa membantu Anda untuk dapat meningkatkaniklan di Google sesuai target promosi dan budget yang Anda miliki. Rumah Ads adalah pakar google AdWords dengan pengalaman dalam meningkatkan penjualan bisnis Anda, membuat promosi Ads dengan tepat, tertarget dan hasil yang signifikan. Untuk membuat iklan Google AdWords yang efektif serta pas dengan budget Anda, maka dibutuhkan juga yang namanya riset untuk menentukan tipe iklan mana yang bakal cocok bagi bisnis Anda, kemudian konten seperti apa yang lebih tepat untuk setiap masing-masing tipe, lalu siapa yang akan menjadi target iklan bisnis Anda. Oleh karena itu berikut ini adalah tipe Google Ads/ AdWords yang dapat Anda pilih sesuai dengan konten dan target promosi.

Keuntungan Menggunakan Jasa Google Ads/ AdWords Bagi Bisnis Anda

1. Hasil yang lebih cepat daripada menggunakan teknik SEO.

2. Meningkatkan brand awareness.

3. Iklan Google Ads/ AdWords dapat membantu bisnis Anda untuk mempunyai daya saing yang lebih kuat dibandingkan kompetitor tanpa harus menunggu giliran untuk pasang iklan dengan menggunakan baliho.

4. Menayangkan iklan hanya untuk audiens yang mempunyai peluang tinggi untuk menjadi konsumen. Iklan lebih tersegmen sehingga biaya untuk beriklan tak terbuang percuma karena hanya bisa dilihat oleh audiens yang memiliki ketertarikan searah dengan niche bisnis Anda.

5. Iklan yang tayang melalui Google AdWords dapat diuji, diperbaiki, dan diperbaiki lagi sehingga bisa mendapatkan konten iklan dengan performa maksimal.

3 Alasan Mengapa Menggunakan Jasa AdWords Terbaik

Anda tentunya sudah mengetahui manfaat serta keuntungan dari Google AdWords untuk bisnis. Yang disayangkan adalah untuk dapat memaksimalkan manfaat dari Google AdWords tersebut bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah. Karena dengan adanya pilihan untuk menggunakan jasa dari pihak ketiga menjadikan alternatif yang layak untuk dipertimbangkan. Setidaknya ada 3 alasan mengapa Anda perlu untuk menggunakan jasa AdWords Terbaik.

1. Hemat Waktu dan Biaya

Supaya sukses dalam mengelola iklan di AdWords maka juga dibutuhkan waktu yang tidak sebentar. Anda wajib terlebih dahulu melewati tahapan mulai dari analisis market, melakukan optimasi, hingga evaluasi rutin bulanan. Bila melakukannya sendiri, bukan tidak mungkin Anda akan kehabisan waktu untuk mengurus proses bisnis yang lainnya.

Selain disebabkan oleh waktu, Anda juga dapat menghemat biaya bila menggunakan penyedia jasa Google AdWords. Dengan budget AdWords yang sama, para penyedia jasa Google Ads/ AdWords akan dapat mendatangkan traffic 2 kali lebih banyak dengan tingkat konversi yang bahkan hingga 5 kali lebih besar dibandingkan oleh pemula yang mengelola iklannya itu sendiri. Dengan maksud lain boleh jadi biaya per klik (CPC) yang Anda keluarkan akan lebih mahal bila mengelola iklan AdWords sendiri.

2. Praktik Terbaik Google AdWords

Idealnya dalam pengelolaan AdWords akan melewati proses mulai dari Penetapan Marketing Goals > Analisis Peluang > Setup Campaign > Memilih Keyword yang Tepat > Membuat Iklan hingga Reporting. Setiap tahapan ada cara terbaik di setiap pengelolaannya, dan pada umumnya penyedia jasa Ads/AdWords mempunyai kemampuan tersebut. Karena dengan melakukan pengelolaan iklan AdWords yang tidak benar akan hanya dapat membuang waktu dan biaya Anda.

Bukan tidak mungkin jika Anda justru malah tidak menghasilkan keuntungan sama sekali. Dengan melakukan praktik terbaik yang biasanya mereka melakukan tingkat kegagalan Anda ketika beriklan dengan Google AdWords akan lebih rendah jika dibandingkan ketika Anda mengelolanya sendiri. Para penyedia jasa juga sudah menjadi Google Partners dibekali dengan pengetahuan dan kemampuan dalam melakukan praktik terbaik terhadap AdWords.

3. Berpengalaman Dalam Menangani Berbagai Kasus

Alasan yang terakhir mengapa menggunakan jasa AdWords Profesional yaitu karena pengalaman yang mereka punya. Mereka telah sering menangani berbagai kasus bisnis yang bisa diselesaikan dengan Google AdWords. Dengan kemampuan jam terbang yang tinggi, karena itulah Anda tidak perlu melalui proses trial and error (coba-coba). Biasanya lebih sering pengiklan pemula sudah menyerah saat pertama kali mencoba AdWords dan langsung gagal. Padahal hal itu adalah bagian dari proses trial and error saja. Oleh karena itu pakar Google Ads/ AdWords tentunya sudah paham betul apa yang biasanya menjadikan penyebab kegagalan tersebut.

Tips Memilih Penyedia Jasa Iklan Google AdWords

Beriklan dengan menggunakan Google AdWords sudah menjadi pilihan terbaik untuk semua jenis bisnis untuk bisa mendatangkan pelanggan melalui internet. AdWords sendiri memang memberikan kemudahan dalam pemasangan iklan sehingga Anda dapat melakukannya sendiri. Walaupun demikian penyedia jasa iklan Google AdWords tetaplah menjadi kebutuhan untuk bisnis yang mau beriklan di Google. Yang tujuannya adalah untuk bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal dari penayangan iklan. Untuk itu, berikut ini adalah beberapa tips memilih jasa iklan Google.

1. Lihat Kualifikasi Tim Pengelola

Langka pertama yang harus Anda lakukan sebelum memilih penyedia jasa AdWords yaitu dengan melihat siapa yang bakal mengelola akun Anda untuk kedepannya. Lihatlah kualifikasi mereka dalam melakukan optimasi iklan di Google AdWords. Untungnya Google sudah memberikan standard kualifikasi yang memudahkan Anda untuk bisa mengetahui siapa orang yang kompeten dalam bidang AdWords itu sendiri. Carilah penyedia jasa AdWords yang tim pengelolanya sudah memiliki sertifikasi Google AdWords Qualified Individual. Setiap orang yang telah memiliki sertifikasi tersebut bisa Anda verifikasi terkait kebenarannya pada halaman profile mereka pada halaman Google AdWords Profesional.

2. Pilihlah yang Menjadi Member Google Engage Agency atau Google Certified Partner

Google Engage merupakan sebuah program resmi dari Google yang ditujukan kepada para agency yang ingin bermitra dengan Google. Anggota Google Engage yakni agency yang sudah diakui dan dipilih langsung oleh Google karena kemampuannya dalam mengelola iklan AdWords. Melalui tingkatan yang lebih tinggi, terdapat juga Google Certified Partner yang telah teruji kemampuannya. Daftar agency yang sudah tergabung dapat Anda lihat di website Google Partner. Bila budget AdWords Anda besar, silahkan hubungi pihak dari Google Partner.

3. Perhatikan Ruang Lingkup Pekerjaan Jasa AdWords

Apa saja sih yang menjadikan pekerjaan dari penyedia jasa AdWords itu sendiri? Pertanyaan tersebut haruslah Anda tanyakan kepada setiap agency yang bakal Anda pilih. Hindari juga agency yang hanya menerima pemasangan iklan saja tanpa melakukan pengelolaan dan optimasi. Untuk lebih idealnya, AdWords Agency yang baik akan mempunyai lingkup pekerjaan mulai dari perencanaan, analisis kompetitor, pemilihan kata kunci/ keyword, pembuatan iklan, monitoring, optimasi, sampai memberikan reporting.

4. Transparansi Pengelolaan dan Laporan Rutin

Pilihlah penyedia jasa AdWords yang mengelola iklan secara transparan. Pada akhir masa penayangan iklan, Anda harus mengetahui berapa saja total penayangan iklan, jumlah klik yang diperoleh, berapa CTR iklan, hingga posisi rata-rata iklan Anda. Agency yang baik juga akan memberikan laporan secara rutin dengan menjelaskan bagaimana kinerja dari iklan Anda sendiri. Tidak hanya memberikan data, pastikan juga penyedia jasa Google AdWords yang Anda pilih melakukan analisa dan memberikan saran perbaikan untuk bisnis Anda.

Demikianlah Informasi yang dapat saya jelaskan mengenai bagaimana memilih Penyedia Jasa AdWords Murah, Profesional dan Terbaik. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda serta menambah wawasan mengenai apa itu Google AdWords. Terima kasih. Selamat Membaca ya teman!

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *