Cara Menonaktifkan Update Windows 10 dengan Mudah

Cara Menonaktifkan Update Windows 10 dengan Mudah

Untuk pengguna baru Windows 10 awalnya mungkin akan heran dengan pemakaian data internet yang lumayan boros saat dikoneksikan dengan internet. Hal ini sangat wajar, karena Windows 10 telah menerapkan sistem Windows Update Delivery Optimization, sehingga bila ada sistem maupun fitur terbaru, akan langsung mengupdatenya secara otomatis tanpa adanya pemberitahuan. Maka dari itu, untuk dapat meminimalisir itu semua, saya akan berbagi informasi terkait cara menonaktifkan update Windows 10.

Anda tidak perlu khawatir, menonaktifkan update Windows 10 ini sangatlah mudah dan saya yakin dan percaya bahwa Anda semua dapat melakukannya hanya dengan membaca informasi ini.

Perlu diperhatikan juga, selain karena Windows 10 yang update secara otomatis. Ada alasan lain yang menjadikan penyebab borosnya kuota internet Anda yakni Windows terbaru ini menggunakan sistem Cloud serta sinkronisasi di dalam berbagai fiturnya. Tentu, sistem Cloud serta sinkronisasi pastinya sangatlah membutuhkan internet dalam menjalankan sistemnya.

Cara Menonaktifkan Update Windows 10

Sebetulnya dalam mematikan windows update di Windows 10 itu tidak dapat dilakukan, tetapi dengan sedikit adanya paksaan kita dapat menonaktifkan update Windows 10.

Saran saya untuk Anda yang memiliki kuota yang banyak, diharapkan tidak untuk melakukan ini karena pihak Microsoft tentu saja telah memikirkan matang-matang serta baik dan buruknya dalam membuat fiturnya. Dengan tetap mengaktifkan Windows 10 update, menjadikan Windows Anda akan selalu update bila ada penambahan atau perbaikan di dalam fitur maupun di sistemnya.

Bagi Anda yang tidak peduli dengan alasan yang telah saya sebutkan di atas ditambah lagi dengan memiliki kuota yang terbatas (miskin data). Sebaiknya Anda melakukan cara menonaktifkan update Windows 10 secara paksa yang akan saya jelaskan di bawah ini.

Cara menonaktifkan update Windows 10 ini sangat mudah dan cukup sederhana. Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu ketik services di kolom pencarian pada Windows Anda. Kemudian masuk ke bagian services, Anda cari Windows Update dan klik 2 kali. Setelah itu Anda ganti startup type menjadi disable serta dilanjutkan dengan klik stop dan apply. Dengan melakukan hal tersebut, Windows 10 akan berhenti mengupdate sistem ataupun fitur nantinya secara otomatis.

Dari cara di atas, menurut saya yaitu cara menonaktifkan update Windows 10 paling baik dan mudah untuk dilakukan. Namun perlu Anda ingat juga, karena sifat alaminya tidak seharusnya dinonaktifkan, terkadang Windows Update akan berubah dengan sendirinya. Bila sudah begitu, lakukanlah kembali cara di atas seperti yang sudah saya jelaskan terlebih dahulu.

Demikianlah cara menonaktifkan update Windows 10 dengan mudah untuk dilakukan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *