4 Cara Menjadi Selebgram Kekinian agar Terkenal

Cara menjadi selebgram 4
limone.id

Cara menjadi selebgram merupakan teknik simpel yang bisa Anda lakukan, terutama bagi remaja. Anak milenial, generasi Z pasti sudah tidak asing lagi dengan kata selebgram. Selebgram merupakan salah satu sebutan yang berkaitan dengan ketenaran seseorang yang bersangkutan dengan platform media sosial. 

Beberapa Langkah Sukses Menjadi Selebgram Pemula

Menjadi seorang selebgram ada banyak hal-hal yang harus Anda siapkan salah satunya cara memanfaatkan platform media sosial aktif yang Anda pakai untuk menjadi selebgram. Selain itu hal yang tidak kalah penting yakni kreativitas dalam mengembangkan konten.

Anda harus dapat mengembangkan kreativitasmu untuk dapat menjadi seorang selebgram yang sukses. Setiap kreativitas ini harus diformulasikan dengan trend yang sedang terjadi agar menjadikan tontonan menarik dan tidak membosankan. Ini beberapa cara menjadi selebgram pemula yang patut Anda perhatikan:

1. Pilihlah Niche Yang Sesuai

Tidak hanya selebgram atau selebriti Instagram, namun ada pula seleb tiktok, seleb youtube dan masih banyak lagi. Banyak generasi muda yang ingin tahu cara menjadi selebgram apalagi hanya dengan membuat konten dapat menghasilkan uang.

Niche merupakan sebuah topik yang nantinya akan Anda olah sebagai tema postingan di instagram. Tidak hanya seorang blogger yang harus selalu memperhatikan niche, selebgram juga perlu dalam membuat niche yang menarik. Pemilihan niche ini sebagai salah satu cara menjadi selebgram pemula.

seperti halnya memilih mengenai topic parenting, kecantikan, kesehatan hingga masalah finansial. Niche ini juga akan mempermudah Anda dalam membuat sebuah konten. Selain itu hal ini juga berpotensi mengundang orang lain untuk endorse beberapa produk guna menambah penghasilan.

Cara menentukan niche parenting ini sangatlah mudah, Anda hanya perlu menganalisis hal apa yang Anda sukai dan hal tersebut dapat Anda gunakan untuk konten. Misalnya saja menyukai sebuah model fashion.

Maka fokuslah pada berbagai macam fashion salah satunya OOTD yang sedang tren sekarang dan selalu memperbarui model-model baju agar para netizen merasa tertarik serta terus mengikuti Anda dengan postingan terkait konten OOTD terkini.

2. Personal Branding

Cara menjadi selebgram
humasindonesia.id

Yang kedua ini merupakan sesuatu yang cukup penting. mungkin karena beberapa hal nantinya akan menjadikan reputasi karir Anda di dunia selebgram saat mulai menjadi terkenal. Personal branding ini nantinya juga dapat menjadi sebuah ciri khas yang Anda miliki dan bagian dari cara menjadi selebgram ig tanpa beli followers.

Misalkan ada seorang selebgram yang terkenal karena sifat dan wataknya yang suka marah-marah ketika mengucap sesuatu namun hal itu justru mengundang tawa para netizen yang menjadi pengikutnya. Sehingga dengan kekocakannya akan ada orang yang tertarik untuk mengikuti.

Saran dalam membentuk personal branding ini adalah selalu  menjadi diri sendiri. Carilah personal branding yang aman serta banyak orang menyukainya. Namun tetap utamakan hal positif yang dalam membuat sebuah konten.

3. Menentukan Target Audiens 

Setelah menentukan personal branding, selanjutnya ke arah target yang menjadikan salah satu cara menjadi selebgram. Target ini bertujuan untuk mengetahui teknik dalam penyampaian konten. Misalnya jika konten ini tentang kesehatan berarti audiensnya kebanyakan ibu-ibu.

Maka jika audiensnya seorang ibu-ibu penyampaiannya harus formal dan lebih lemah lembut. Namun jika target audience adalah anak muda, maka sesuaikan saja.

4. Memposting Konten Menarik

Cara menjadi selebgram 1
merchant.id

Konten merupakan hal penting yang harus Anda ketahui untuk menjadi selebgram terkenal. Kualitas foto maupun video yang Anda pakai dalam konten harus memenuhi standar, contohnya saja dengan tidak pecah dan memiliki audio yang bagus. 

Netizen akan menyukai jenis-jenis konten dengan arah dan tujuan yang jelas karena akan berpengaruh terhadap maksud dari pembuatan konten.

Konten menarik ini bertujuan untuk membuat netizen tidak bosan ketika mendengarkan. Bahkan setia menonton konten yang Anda buat. Jangan lupa menyempurnakan konten dengan menggunakan aplikasi edit foto dan video.

4 Cara Menjadi Selebgram Tiktok Terkenal

Seorang yang menyukai tiktok biasanya akan terkenal dengan istilah tiktokers. Tiktokers merupakan sebutan seseorang yang suka bermain tiktok. Anda mungkin sudah terbiasa dengan berbagai macam cara menjadi selebgram yang benar namun menjadi selebgram tiktok tidak kalah jauh beda.

Jika ingin menjadi tiktokers terkenal maka harus tahu trik maupun cara tiktok untuk mendapatkan followers yang banyak. Walaupun kontra dari untuk aplikasi ini lumayan banyak namun untuk menjadi seorang tiktokers tidak hanya bermodal video lucu, namun juga ada langkah-langkahnya. Simak penjelasannya berikut ini;

1. Membuat Tampilan Profil Menarik 

Profil merupakan hal pertama yang akan para netizen perhatikan, maka dari itu susunan profil yang rapi dan unik akan membuat tampilannya menjadi lebih tertata. Selain itu buatlah halaman unik untuk meningkatkan jumlah followers yang mengikutimu.

Dalam pembuatan profil ini Anda dapat memulainya dengan memilih username singkat dan pastinya mudah serta berkesan saat orang lain melihatnya. Selain itu kata kunci sebuah username mungkin juga perlu Anda lakukan

Kata kunci ini dapat menjadikan username sebagai niche. Setelah itu Anda dapat lengkapi terlebih dahulu halaman profil menggunakan foto profil serta info pribadi untuk menambahkan informasi mengenai identitas sebelum menuju ke tahap berikutnya.

2. Menautkan Link Tiktok Dengan Akun Sosial Media Lain 

Cara menjadi selebgram
suara.com

Hal ini bertujuan untuk memperluas penyebaran akun agar mudah bagi orang lain menemukannya. Apabila Anda Memiliki akun sosial media seperti facebook, instagram dan lain sebagainya. 

Mulailah sekarang untuk menautkannya  ke berbagai media sosial tersebut sebagai ajang promosi. Terlebih jika  link tiktok diakses oleh followers sosmed yang sudah banyak.

3. Memakai Metode Follow Unfollow

Cara lain yaitu memfollow beberapa akun tiktok untuk menambah followers. Jika kamu tidak mendapat balasan follback sudah memfollow maka unfollow saja akun tersebut. Setidaknya beberapa akun yang follow tadi sudah tahu bahwa Anda memiliki akun tiktok.

Secara tidak langsung hal ini juga membantu mempromosikan tiktok. Walau hal itu kelihatan sangat sederhana sebagai namun hindari hal-hal yang kurang terpuji, seperti halnya jika Anda memfollow seseorang lalu mendapat balasan follback. Jangan Anda batalkan follow akun tersebut.

Hal semacam ini memang dapat menaikan jumlah followers secara cepat, namun dapat Anda lihat beberapa hari kemudian followers itu akan menghilang. Maka dari itu jangan mencoba meng-unfollow orang yang mengikutimu setelah kamu mengikutinya terlebih dahulu. 

Sebagai seorang tiktokers tidak hanya sekedar saling follow namun hal lain yang dapat dicoba yaitu saling menjaga hubungan walaupun sebatas follow dan unfollow.

4. Ikut Trend Challenge

Challenge merupakan sesuatu yang termasuk dalam kategori hoki
commbox.io

Challenge merupakan sesuatu yang termasuk dalam kategori hoki, karena terkadang Anda mengikuti beberapa trend challenge yang sedang terkenal. Maka kamu akan langsung mendapat jumlah like dan penonton yang banyak.

Namun terkadang hal itu tidak pasti terjadi namun seenggaknya memiliki sebuah peluang besar sebagai cara jadi selebgram dan mendapat endorse. Challenge ini terkadang seperti konten lucu ataupun challenge review sebuah produk.

Jika hal ini merupakan sebuah challenge review sebuah produk dan video Anda kreatif menarik banyak orang lalu viral maka hal ini juga menjadi sebuah peluang endorse dari produk tersebut. Itu beberapa cara menjadi selebgram dadakan yang dapat kamu coba, semoga membantu.

 

Leave a Reply

3 × 5 =