2 Cara Menghapus Video di Youtube Via HP / PC

2 Cara Menghapus Video di Youtube Via HP / PC

Bagi Anda seorang Youtubers, mungkin saat ini Anda harus menghapus video karena disebabkan adanya pelanggaran hak cipta atau alasan lainnya. Oleh sebab itu, Anda dapat mengikuti beberapa langka-langkah atau cara menghapus video di Youtube berikut ini.

Menghapus video di Youtube memang sudah menjadi keharusan bila di dalam video Anda memiliki pelanggaran. Jika hal ini terus dibiarkan dibiarkan maka akan berdampak buruk terhadap channel Youtube Anda, yang lebih parahnya lagi adalah channel Anda boleh saja dihapus secara permanen dari pihak Youtube langsung.

Oleh karena itu, sebagai bentuk upaya dalam pencegahan dari berbagai hal yang tidak diinginkan. Anda harus untuk segera untuk menghapus video di channel Youtube Anda yang memiliki masalah tersebut.

Cara Menghapus Video di Youtube

Ada 2 cara yang boleh Anda lakukan untuk bisa menghapus video di Youtube yaitu dengan menggunakan PC dan HP. Yuk kita simak penjelasan ini hingga akhir ya teman!

1. Cara Menghapus Video di Youtube Lewat HP

Bagi Anda yang ingin menghapus video Youtube melalui HP, berikut ini adalah beberapa langkah mudah yang dapat Anda coba ikuti.

  • Bukalah aplikasi Youtube dengan melakukan login di akun Youtube Anda.
  • Berikutnya Anda boleh klik Akun yang terletak di pojok kanan atas.
  • Lalu pilih Channel Anda dengan dilanjutkan klik Video.
  • Kemudian Anda akan masuk di kumpulan video yang sudah pernah diupload, pilihlah video yang mau Anda hapus dengan cara klik icon tiga titik yang berada di atas video yang mau Anda hapus. Lalu klik hapus.
  • Langkah akhir yaitu lakukan konfirmasi dengan mengklik OK untuk menghapus video yang sudah Anda pilih barusan.
  • Selesai deh teman!.

Oh ya, Anda juga ingin mengganti channel Youtube di Pc/Hp? Anda bisa membaca panduan Cara Mengganti Nama Channel Youtube

2. Menghapus Video Youtube di PC

Bagi Anda yang juga ingin menghapus video Youtube di PC, berikut ini adalah beberapa langkah mudah yang dapat Anda coba ikuti.

  • Terlebih dahulu Anda melakukan login dan buka Youtube dengan browser favorit Anda.
  • Setelah itu, klik Akun lalu dilanjutkan dengan klik Youtube Studio (Beta).
  • Kemudian pilih Video untuk melihat beberapa kumpulan video.
  • Silahkan cari video yang mau Anda hapus. Bila sudah ketemu, Anda boleh klik icon tiga titik di atas video tersebut lalu klik hapus.
  • Maka akan muncul notifikasi seperti yang ada pada gambar di bawah ini. Silahkan ceklis dan hapus video
  • Selesai deh teman!

Bagaimana? Sangat mudah bukan menghapus video Youtube tersebut? Saran saya sebaiknya sebelum Anda menghapus video, ada baiknya untuk melakukan backup terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan penghapusan video tersebut bersifat permanen.

Selain penghapusan video ini sangat mudah untuk dilakukan. Namun akan dibutuhkan beberapa hari sampai cuplikan mini video menghilang dari mesin pencari Google. Untuk Anda tidak perlu lagi melakukan apa-apa dan tunggu hingga beberapa hari maka video tersebut akan hilang dengan sendirinya.

Sekian informasi yang dapat saya sampaikan di blog teknologin Indonesia Nirvanaharapan bagi Anda yang menghapus video di Youtube. Semoga dengan adanya informasi ini dapat berguna dan bermanfaat untuk Anda semuanya. Terima kasih ya teman sudah membaca postingan ini hingga akhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × five =