Cara Menghapus Akun Line Secara Permanen

cara-menghapus-akun-line-di-android

Melalui kesempatan yang baik ini Nirvanaharapan mau berbagi informasi terkait bagaimana cara menghapus akun Line.

Meskipun mempunyai fitur yang lumayan beragam sebagai aplikasi pesan instan. Faktanya, masih banyak orang yang ingin menghapus Akun Line di ponselnya dengan berbagai macam alasan.

Meski kini dikenal sebagai aplikasi pesan instan dengan memiliki banyak fitur. Line juga dikenal sebagai aplikasi social media yang memberikan fitur berbagai status, Line Today, dan integrasi ke permain yang dikembangkan menjadi pembeda antara aplikasi pesan instan lainnya.

Dengan banyak fitur unggulan tersebut, tetap saja ada sebagian orang yang ingin menghapus aplikasi di ponselnya, dan ada juga yang ingin menghapus akun secara permanen. Oleh karena itu, bagaimana cara menghapus akun line tersebut?

Fitur Layanan Aplikasi Line

Line tidak hanya sekedar aplikasi pengirim pesan instan saja, namun ada banyak fitur juga yang bisa digunakan secara gratis oleh usernya.

Beberapa layanan tersebut seperti stiker animasi logo creator, komik, turnamen, game, video call dan masih banyak lagi lainnya.

Alasan Mengapa Ingin Menghapus Line

Karena banyaknya layanan tersebut serta membludaknya pengguna sehingga menjadikan tidak semua orang sanggup mengontrol emosi mereka di media social.

Bahkan tidak dipungkiri akan ada cukup banyak problem yang muncul di media sosial seperti di Facebook, WhatsApp maupun sejenisnya.

Pada umumnya orang yang ingin menghapus akun media sosial mereka disebabkan karena ada beberapa faktor yang memang mengganggu kehidupan mereka, baik itu secara emosional maupun secara fisik karena seringnya menggunakan Line (kecanduan).

Selain masalah itu, kejadian akun yang di-hack atau dicuri orang lain juga menjadi alasan mengapa mereka ingin segera menutup akun Line mereka agar dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Oleh karena itu, penting sekali bagi Anda untuk mengetahui bagaimana cara menghapus akun Line secara permanen serta menghapus seluruh data-data yang terdapat di dalamnya. Bagaimana caranya? Yuk kita simak panduan lengkapnya di bawah ini.

Catatan Penting Sebelum Hapus Line

Sebelum Anda menghapus akun Line, saya akan berikan beberapa catatan yang sering banyak diabaikan oleh sebagian orang terkait penghapusan sebuah akun media sosial di internet.

Hal ini sangat penting untuk dipahami karena terkadang mereka menganggap sudah menghapus akun mereka tapi ternyata masih belum dan kejadian hack akun masih bisa berjalan dengan baik.

  • Akun Line tidak akan terhapus bila Anda cuma menghapus aplikasi di Android. Meskipun aplikasi sudah tidak ada di HP Anda tapi akun Line Anda masih belum dihapus, tentunya secara otomatis sistem tidak akan menghilangkan Akun tersebut.
  • Jika akun Line dihapus maka akan secara otomatis seluruh koin Line yang telah dibeli, stiker berbayar, nomor telepon yang terdaftar di Line, teman dan grup, dan history obrolan serta aplikasi resmi termasuk Line game dan lainnya yang ditautkan ke akun tersebut bakal terhapus secara permanen.
  • Untuk dapat menghapus akun Line, maka Anda pastikan akun Line pay telah dihapus terlebih dahulu karena jika belum dihapus, proses deleting akun tidak akan dapat berjalan dengan maksimal.
  • Apabila pengguna mendaftarkan alamat email yang sudah pernah dihapus, maka alamat email itu tidak akan dapat digunakan untuk login di PC maupun laptop.
  • Kemudian yang paling penting jika data ID Akun tersebut telah dihapus, maka tidak akan dapat dikembalikan lagi meski aplikasi Line diinstal Kembali. Untuk itu Anda pastikan sebelum menghapus akun Line sudah memikirkannya matang-matang sebelumnya.

Itulah beberapa catatan penting yang dapat kami berikan untuk Anda jika memang masih yakin untuk menghapus akun Line. Silahkan ikuti panduannya berikut ini.

Cara Menghapus Akun Line di Android

Untuk menghapus akun Line sebetulnya merupakan hal yang sangat mudah. Berikut langkah-langkahnya.

  •  Buka aplikasi Line pada smartphone Anda.
  • Lalu pilih menu lainnya yang berada pada pojok kanan bawah.
  • Kemudian pilih ikon gerigi yang berada di pojok kanan atas untuk bisa membuka menu pengaturan.cara-menghapus-akun-line-di-android-1
  • Setelah itu, menu pengaturan akan terbuka, Anda boleh pilih menu Akun.
  • Kemudian Anda pilih opsi Hapus Akun yang berada pada baris paling bawah di daftar menu.
  • Bila muncul pop-up yang berisi konfirmasi penghapusan akun, klik berikutnya.

cara-menghapus-akun-line-di-android-2

  • Setelah itu, centang semua bahwa Anda telah setuju untuk menghapus akun Line. Lalu klik Hapus Akun.
  • Selesai.

Dengan melakukan cara seperti di atas, maka secara otomatis akun Anda akan terhapus dengan permanen di aplikasi Line.

Anda sudah tidak bisa lagi membuka akun yang sudah Anda hapus tersebut, jadi Anda wajib benar-benar yakin untuk menghapusnya supaya tidak ada penyesalan di hari yang akan datang.

Apa Efek Setelah Menghapus Akun Line?

Mungkin ada yang sebagian bertanya, apa saja yang terjadi setelah kita menghapus akun Line secara permanen? Jika Anda sudah melakukan cara menghapus akun Line.

Berikut beberapa kemungkinan yang akan terjadi setelah penghapusan akun Line:

  • Koin di akun Line akan hilang selamanya.
  • Stiker berbayar juga akan hilang secara permanen.
  • Kontak, grup, riwayat chat dan game Line semuanya akan terhapus.
  • Email yang sudah pernah didaftarkan tidak dapat dipakai kembali.
  • Akun line yang sudah dihapus permanen tidak dapat dikembalikan lagi seperti semula.
  • Profil Line akan hilang dari kontak teman Anda.
  • Siapapun tidak akan bisa lagi menemukan profil Line Anda yang telah dihapus.

Itulah beberapa efek yang akan terjadi setelah menghapus akun line secara permanen. Oleh sebab itu, pastikan Anda benar-benar memikirkan secara matang sebelum Anda melakukan cara menghapus akun Line di atas.

Sekian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai cara menghapus akun line secara permanen di ponsel android. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari informasi tersebut. Terima kasih.

About Khairul Zein

Sang blogger Muslim yang menyukai teknologi sejak kecil dan memiliki ketertarikan dalam bidang SEO. Saat ini menjadi penulis di Nirvanaharapan.com.

View all posts by Khairul Zein →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen + five =