Cara Menggunakan Saldo Bonus LinkAja

Cara Menggunakan Saldo Bonus LinkAja

Apa itu Saldo Bonus LinkAja?

LinkAja adalah salah satu aplikasi dompet digital yang tergolong masih baru pada bisnis transaksi keuangan digital. Tentunya bagi Anda yang telah menjadi pengguna Tcash lama, pastinya sudah tahu bahwa ada saldo bonus LinkAja yang berasal dari Tcash. Disini akan saya jelaskan secara lengkap mengenai cara penggunaan saldo bonus LinkAja.

Sayangnya masih banyak orang yang tidak mengetahui cara menggunakan saldo bonus LinkAja ini. Memang sebenarnya fitur saldo bonus LinkAja masih terbilang baru. Selain itu, aplikasi LinkAja juga baru di rilis, berbeda halnya dengan OVO Point atau GOPAY yang sudah lebih dulu menggunakan fitur saldo bonus tersebut. Untuk penggunaan saldo bonus LinkAja caranya pun hampir sama dengan cara menggunakan saldo bonus Tcash.

Dengan menggunakan saldo bonus LinkAja ini dapat Anda gunakan untuk bertransaksi seperti beli pulsa, beli data, merchant LinkAja TAP & SNAP, pembayaran melalui token bayar tagihan (token PLN, bayar beli Listrik, PDAM, BPJS, kartu Halo, dsb) belanja online, ataupun membeli item game seperti Mobile Legends.

Namun yang disayangkan Anda tidak bisa melakukan transfer saldo bonus LinkAja ini ke ke sesama pengguna LinkAja. Hal tersebut dikarenakan saldo bonus LinkAja diperoleh dari promo maupun cashback saat Anda melakukan transaksi.

Cara Penggunaan Saldo Bonus LinkAja

Perlu Anda ketahui bahwa untuk melakukan cara memakai saldo bonus LinkAja ini Anda wajib install terlebih dahulu aplikasi LinkAja pada smartphone Android maupun iOS yang Anda miliki. Setelah itu, Anda harus registrasi dan mengisi saldo. Kemudian Anda harus melakukan transaksi yang mana transaksi tersebut yang lagi sedang ada promo cashback ke saldo bonus LinkAja.

  1. Langkah pertama Anda buka aplikasi LinkAja.
  2. Berikutnya Anda pilih transaksi yang diinginkan disini saya akan mencontohkan untuk pembelian item game Mobile Legends.
  3. Silahkan Anda klik menu Game.
  4. Lalu pilih game Mobile Legends.
  5. Kemudian cari jumlah diamond yang harganya sesuai dengan saldo bonus LinkAja Anda.
  6. Setelah itu, Anda masukkan ID Pelanggan yaitu ID akun Mobile Legends Anda.
  7. Lalu Anda tinggal pilih menu Lanjutkan.
  8. Selanjutnya Anda klik menu Konfirmasi.
  9. Tinggal Anda masukkan PIN LinkAja.
  10. Tunggu muncul notifikasi diamond Mobile Legends masuk ke akun Mobile Legends.

Dengan cara menggunakan saldo bonus ini dikhususkan untuk game Mobile Legends. Anda juga tidak akan dikenai biaya admin. Anda juga bisa mendapatkan cashback lagi yang masuk ke saldo bonus LinkAja. Saldo tersebut tentunya dapat Anda gunakan lagi untuk membeli diamond Mobile Legends.

Dengan catatan saldo bonus LinkAja ini boleh digunakan untuk transaksi yang berbeda-beda. Dimana transaksi tersebut tergantung dari mana asal saldo bonus LinkAja ini diperoleh. Bila Anda mendapatkan saldo bonus LinkAja dari pembelian pulsa, maka saldo bonus LinkAja tersebut hanya dapat digunakan untuk membeli pulsa.

Tentu saja ini sangat berbeda dengan penggunaan OVO Point yang merupakan saldo bonus dari OVO yang dapat digunakan untuk transaksi apapun. Tanpa melihat darimana asal bonus saldo tersebut diperoleh. Sehingga sebelum menggunakan saldo bonus LinkAja Anda harus mengetahui bonus tersebut berasal dari transaksi apa awalnya.

Cara Tukar Poin Telkomsel Jadi Saldo LinkAja

Apakah Anda memiliki Telkomsel Poin namun tidak tahu mau digunakan untuk apa? Tenang saja, tukar Telkomsel Poin Anda menjadi Saldo Bonus LinkAja di aplikasi Telkomsel Poin.

Untuk cara penukaran ini cukup mudah, Anda hanya perlu masuk ke Aplikasi MyTelkomsel kemudian pilih penukaran di menu Telkomsel Poin. Berikutnya cari penukaran Telkomsel Poin menjadi Saldo Bonus LinkAja.

Ada 2 pilihan penukaran yakni:

  1. 200 Telkomsel Poin jadi Saldo Bonus LinkAja 10.000.
  2. 400 Telkomsel Poin jadi Saldo Bonus LinkAja 20.000.

Sekianlah informasi mengenai bagaimana cara menggunakan saldo bonus LinkAja versi terbaru dan mudah untuk dipraktekkan. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 1 =