Terbaru! 4 Cara Memperpanjang Masa Aktif XL Tanpa Ribet

Terbaru! 4 Cara Memperpanjang Masa Aktif XL Tanpa Ribet

Tentunya Anda pastinya akan menyesal bila kartu XL yang Anda telah terblokir, hal itu dikarenakan Anda hanya dapat mengaktifkan kembali kartu tersebut dengan solusi datang ke XL center. Oleh karena itu, sebelum kartu XL Anda benar-benar diblokir, segeralah untuk memperpanjang masa aktif kartu XL Anda.

Sebenarnya dari Pihak XL sendiri telah memberikan peringatan mengenai pemblokiran kartu XL seperti masa tenggang kartu XL selama 30 hari dan bila dalam 30 hari Anda belum juga mengaktifkannya maka kartu XL Anda bakal terblokir.

Selain itu juga, pihak XL juga memberikan kemudahan untuk setiap pelanggannya untuk mengaktifkan kembali kartu XL lewat perpanjangan masa aktif. Berikut ini adalah mengenai cara memperpanjang masa aktif XL!

Cara Memperpanjang Masa Aktif XL

Ada beberapa cara yang boleh Anda gunakan untuk memperpanjang masa aktif XL. Semua ini saya ulas secara detail di bawah. Yuk mari kita simak penjelasannya di blog Teknologi di bawah ini hingga akhir ya teman!

1. Isi Pulsa

Cara yang pertama ini tentunya sudah umum diketahui oleh banyak pengguna kartu XL. Hal tersebut memang wajar, karena pastinya kita pernah melakukan pengisian pulsa.

Berikut ini tabel mengenai ketentuan masa aktif yang akan Anda dapatkan sesuai dengan nominal dalam pengisian pulsa.

cara-memperpanjang-masa-aktif-xl-01

2. Beli Masa Aktif

Bila Anda mempunyai banyak pulsa di kartu XL Anda, tak usah beli pulsa lagi untuk bisa memperpanjang masa aktifnya, karena Anda dapat membeli masa aktif. Anda hanya tinggal mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Buka aplikasi panggilan di HP Anda.
  • Lalu ketik *123*8484#.
  • Kemdian Anda akan ditawarkan beberapa opsi untuk memperpanjang masa aktif dengan biaya mulai dari Rp 2.500 hingga Rp 110.000 seperti yang ada pada tabel di bawah ini.

cara-memperpanjang-masa-aktif-xl-02

Setelah Anda melihat tabel di atas, Anda dapat menyesesuaikannya dengan jumlah pulsa yang Anda punya. Setelah itu selesaikan proses membeli masa aktifnya.

3. Beli Paket Internet, SMS, dan Telepon

Anda dapat memperpanjang masa aktif dengan cara membeli paket Internet, SMS, dan Telepon juga loh teman. Ada 2 cara yang boleh Anda gunakan untuk membeli paket, pertama via dial pad dan kedua via aplikasi My XL.

Bagi Anda yang mau membeli paket dari kartu XL dengan menggunakan dial pad. Simak langkah-langkah berikut ini dengan seksama.

  • Buka menu panggilan, lalu ketikkan *123#.
  • Disinilah akan terdapat banyak sekali opsi paket internet, SMS, dan telepon. Anda boleh pilih paket tersebut sesuai dengan pulsa yang Anda punya.

Kemudian, bila Anda ingin membeli paket menggunakan website dan aplikasi My XL. Berikut adalah langkah-lagkahnya.

  • Bagi Anda yang ingin membeli paket menggunakan website, Anda boleh masuk browser dengan mengetik xl.co.id
  • Kemudian bagi Anda yang ingin menggunakan aplikasi, Anda dapat mengunduhnya terlebih dahulu melalui Play Store dengan mengetik MyXL.
  • Setelah itu, Anda dapat melihat banyak sekali pilihan paket internet, SMS, dan telepon. Silahkan Anda sesuaikan dengan anggaran yang Anda punya.

Dengan membeli paket diatas, masa aktif pada kartu XL Anda pastinya bakal bertambah. Setelah membeli paket, silahkan Anda coba cek masa aktif kartu XL Anda ya teman.

Kadang kala Anda juga ingin melakukan transfer pulsa ke sesama telkomsel? Ikuti tuorial cara transfer pulsa telkomsel!

4. Cara Memperpanjang Masa Aktif XL dengan Transfer Pulsa

Cara terakhir yang boleh Anda gunakan untuk memperpanjang masa aktif kartu XL yaitu dengan transfer pulsa sesama pengguna XL. Ada 2 cara yang boleh Anda gunakan yakni :

1. Format SMS Tranfer pulsa XL

  • Buka menu pesan, lalu ketikkan: BAGI (Spasi) Nomor HP Penerima (Spasi) Nominal Pulsa. Kirimkan ke 168.
  • Anda akan menerima SMS konfirmasi ke HP Anda. Maka silahkan balas dengan mengetik Y.
  • Setelah itu, Anda akan mendapatkan SMS notifikasi bahwa transfer pulsa sudah berhasil.

2. Transfer Pulsa XL via Dial Pad

  • Buka menu panggilan, lalu ketik *123*8461#.
  • Lalu pilih opsi Bagi Pulsa.
  • Kemudian masukkan nomor HP si penerima pulsa serta dilanjutkan dengan nominal transfer.
  • Jika telah selesai semuanya dan tidak ada kendala, maka Anda akan menerima SMS pemberitahuan bahwa transfer pulsa sudah berhasil.

Saat ini, nomor HP semakin penting dalam berbagai keperluan. Tentunya sangat disayangkan pula jika nomor HP Anda terblokir dikarenakan Anda tidak memperpanjang masa aktifnya. Terlebih lagi, bila nomor itu sudah banyak dikenal keluarga hingga rekan-rekan Anda.

Oleh sebab itu, Anda boleh mencoba memperpanjang masa aktif dengan cara yang telah Nirvanaharapan jelaskan di atas. semoga dengan adanya ulasan di atas dapat membantu Anda yang sedang memerlukan informasi ini. Terima kasih!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + 12 =