Begini Cara Log Out WA (Whatsapp) dengan Sangat Mudah

Begini Cara Log Out WA (Whatsapp) dengan Sangat Mudah

Sebenarnya sangat jarang sekali orang melakukan log out atau keluar dari akun Whatsapp mereka. Apalagi dengan sistemnya yang menggunakan nomor telepon, pastinya agak disayangkan bila akunnya diganti. Benar bukan?

Tetapi pada situasi tertentu, ada beberapa orang yang ingin melakukan log out atau keluar dari WA. Misalkan nomor Anda diblokir oleh teman atau kekasih Anda lalu Anda membutuhkan aplikasi Whatsapp untuk bisa menghubunginya ataupun dengan alasan lainnya.

Makaa dari itu, saya ingin berbagi informasi mengenai bagaimana cara log out WA atau keluar dari akun Whatsapp dengan mudah.

2 Cara Log Out WA (Whatsapp)

Sebenarnya pada aplikasi Whatsapp sendiri tidak menyediakan opsi untuk log out akun Whatsapp. Pada menu pengaturan akun hanya akan ada Privasi, Keamanan, Verifikasi dua langkah, Ganti Nomor, Minta Info Akun, dan Hapus Akun.

Untuk Delete Akun/ Hapus Akun tentunya akan berdampak pada terhapusnya seluruh data dan juga riwayat pesan Anda di Whatsapp. Untuk sebagian orang delete akun mungkin tidak menjadi masalah, Tetapi untuk sebagian lagi yang tentu masih membutuhkan akun lama tersebut beserta dengan data-data yang ada di dalamnya, pastinya sangat disayangkan bila ikut juga terhapus.

Sebaiknya, Anda lewati cara di atas dan di bawah ini akan saya berikan cara log out wa (Whatsapp) tanpa kehilangan akun. Tentunya sangat aman dan mudah untuk dilakukan oleh teman-teman semuanya.

Sebelum Anda melakukan log out pada akun Whatsapp, sebaiknya backup terlebih dahulu semua datanya, untuk pencegahan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Cara Backup WA (Whatsapp):
Buka aplikasi Whatsapp Anda, kemudian pilih menu Setelan > Chat > Cadangkan. Selesai!

cadangkan-chat-wa

Bila sudah dicadangkan, mari kita ikuti panduan untuk cara Log Out akun WA Anda. Oh iya, pastikan juga nomor telepon WA yang akan di log out masih ada, sebab jika hilang atau sudah terblokir nantinya akan sulit untuk login kembali.

Baca juga: Tips Menggunakan WhatsApp di Komputer

1. Hapus Data

Cara Log Out WA tanpa kehilangan akun yang pertama yaitu dengan hapus data. Berikut langkah-langkanya!

  • Buka Setting/ Pengaturan melalui smartphone Anda.
  • Lalu klik Aplikasi Terinstall.
  • Kemdian Anda cari Aplikasi Whatsapp dan pilih Hapus Data dan Bersihkan Cache.

hapus-data

Setelah Anda menghapus data dan cache melalui aplikasi Whatsapp. Maka akan secara otomatis akun Whatsapp Anda telah berhasil Log Out. Dan kemudian, Anda boleh Login menggunakan nomor telpon yang baru.

Pada beberapa merek smartphone terdapat perbedaan dari nama dan tampilan. Akan tetapi, pada intinya sama saja seperti yang sudah dijelaskan di atas.

2. Reinstall Whatsapp

Ternyata melakukan Reinstall WA juga merupakan salah satu cara keluar dari akun Whatsapp. Cara kerjanya seperti hapus data yang sudah saya jelaskan di atas. Berikut langkah-langkahnya!

  • Buka Aplikasi Google Play Store.
  • Lalu cari aplikasi Whatsapp dan hapus aplikasi WA Anda (Uninstall).
  • Setelah dihapus, download dan install kembali.

Melakukan Reinstall Whatsapp memang terbilang sangat aman, karena hanya dengan menghapus aplikasinya saja. Data pada akun Whatsapp Anda akan lebih aman karena sudah di backup. Apabila sewaktu-waktu Anda ingin melakukan login dengan menggunakan akun tersebut juga bisa dilakukan.

Kesimpulan

Memang benar, pihak dari Whatsapp sendiri tidak memberikan opsi untuk melakukan log out akun WA. Tetapi, bukan berarti tidak bisa ya? Anda hanya perlu melakukan kedua cara di atas dan tentunya sangat mudah dan aman.

Sekian informasi yang bisa saya bagikan tentang Cara Log Out WA (Whatsapp) dengan mudah. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk Anda pembaca setia Nirvanaharapan. Terima kasih!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + 14 =