Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Diketahui

Dalam kesempatan kali ini, Sobat Nirvanaharapan akan membahas terkait bagaimana sih cara keluar grup WhatsApp tanpa diketahui. Pada umumnya grup WhatsApp yang terlalu banyak akan sering kali membuat para usernya sendiri merasa bosan dan ingin keluar dari grup tersebut.

Platform WhatsApp ini sendiri adalah salah satu aplikasi media sosial yang fungsinya yakni untuk sebagai media chatting, video call, mengirim foto, dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Disamping itu, WA ini juga dilengkapi oleh fitur grup yang dapat memudahkan para usernya untuk berkelompok dalam mengerjakan sebuah pekerjaan diantaranya : seperti tugas sekolah, projek bisnis, hingga lainnya.

Namun, terkadang grup WhatsApp keluarga, tongkrongan, hingga alumni, sering berisi percakapan yang tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Biasanya alasan orang keluar dari grup WhatsApp adalah karena telah terlalu banyak grup, sehingga menjadikan smartphone semakin lemot.

Ada cukup banyak alasan mengapa orang bergabung dengan grup WhatsApp (WA) ini. Tetapi, karena beberapa penyebab, sehingga membuat orang ingin keluar dari grup WA. Hanya saja, terkadang ada orang yang merasa serba salah, sebab tidak enak hati dengan anggota grup lainnya.

Tak perlu khawatir, karena kali ini Nirvanaharapan ingin membagikan tips mengenai bagaimana cara keluar dari grup whatsapp tanpa diketahui (tanpa meninggalkan jejak).

Simak ya tutorial selengkapnya di bawah sini!

Cara Keluar Grup WA Tanpa Diketahui

Untuk lebih jelasnya mengenai cara keluar grup WhatsApp tanpa ketahuan, Anda boleh memilih salah satu metode untuk digunakan yang akan Nirvanaharapan jelaskan secara detail dibawah ini.

1. Hapus Data WA

hapus data wa

Tentunya cara berikut ini terbilang cukup mudah untuk dilakukan, sebab Anda bisa menggunakannya iOS maupun android tanpa root. Karena siapa saja dapat keluar dari grup whatsapp tanpa ada diketahui dengan memakai metode pertama ini.

Berikut ini adalah beberapa langkah-langkahnya yang diantaranya :

  • Silahkan Anda buka menu Pengaturan melalui perangkat Android miliki Anda.
  • Setelah itu, masuk ke menu Aplikasi untuk melihat semua daftar aplikasi di HP Anda.
  • Kemudian disana Anda mesti mencari aplikasi bernama WhatsApp, dan pilih bila sudah ketemu.
  • Selanjutnya masuk ke opsi Penyimpanan / Memori.
  • Silahkan Anda tap opsi Hapus Data untuk menghapus semua data WhatsApp.

Jika Anda telah melakukan tutorial di atas, maka aplikasi Whatsapp Anda akan memulai seperti semula. Maka selanjutnya Anda wajib mendaftarkan WhatsApp lagi dengan menggunakan nomor baru yang berbeda dari nomor sebelumnya.

Setelah selesai membuat WhatsApp dengan menggunakan nomor baru, maka tentunya saat ini Anda tidak lagi berada di dalam grup tersebut.

Hanya saja, untuk kekurangan dari cara yang pertama, adalah Anda tidak dapat memakai nomor WhatsApp yang Anda pakai.

Karena Anda mesti menggunakan nomor yang baru supaya bisa menerapkan keluar grup tanpa diketahui oleh orang lain. Namun, bila Anda masih mau memakai nomor WhatsApp tersebut, maka Anda boleh mencoba metode kedua berikut ini.

2. Mengganti Nomor untuk Digunakan Kembali

cara keluar grup wa tanpa diketahui

Pada metode yang kedua ini boleh dibilang merupakan cara yang juga sangat mudah untuk dilakukan. Ada sebuah trik dalam menerapkan cara keluar grup Whatsapp tanpa diketahui oleh anggota lainnya, namun masih ingin memakai nomor Whatsapp tersebut.

Nah, untuk dapat melakukan hal itu, maka pertama-tama Anda wajib terlebih dahulu menyiapkan nomor baru yang nantinya akan dipakai sebagai tumbal.

Supaya lebih jelasnya simak tutorial di bawah ini :

  • Silahkan Anda lakukan pergantian nomor WhatsApp dengan masuk ke menu di aplikasi WhatsApp, Setelan > Akun > Ganti nomor.
  • Kemudian masukkan nomor baru Anda dengan nomor yang telah Anda siapkan.
  • Setelah itu, verifikasi apabila muncul kode SMS yang masuk.
  • Selanjutnya Anda Hapus data aplikasi Whatsapp lewat Pengaturan android Anda.
  • Lalu masuk ke menu daftar Aplikasi > dan pilih Whatsapp > Hapus Data.
  • Langkah berikutnya yakni Anda buka aplikasi WhatsApp, kemudian daftarkan kembali nomor Anda yang lama.
  • Setelah itu, masukkan kode verifikasi jika muncul SMS yang masuk.
  • Maka nantinya akan muncul notifikasi apakah Anda ingin memulihkan chat atau tidak.

Nah, kini Anda sekarang telah berhasil untuk menerapkan cara keluar grup Whatsapp tanpa diketahui yang dengan masih memakai nomor yang sama.

Apabila Anda memilih untuk memulihkan chat Anda, maka seluruh pesan di Whatsapp Anda akan tampil kembali, tetapi tentunya telah berhasil keluar dari grup tanpa ada ketahuan sedikitpun dari anggota grup lainnya.

Begitu pula sebaliknya, apabila Anda memilih untuk tidak memulihkan chat, maka seluruh pesan WhatsApp Anda yang sebelumnya akan hilang dan akan memulai dari awal lagi.

Nah, itulah salah satu fungsi jika kita mencadangkan chat WhatsApp secara berkala.

3. Ubah Nama Anda dan Hapus Profil Foto Anda

Metode berikutnya mengenai cara meninggalkan grup WhatsApp tanpa notifikasi yang efektif saat Anda berada di dalam grup besar. Dengan metode ini, maka Anda tidak akan perlu lagi mengubah nomor Anda / memalsukan nomor Anda.

Sebab Anda juga bisa meninggalkan grup secara permanen tanpa ada yang menerima pemberitahuan.

Langkah yang perlu Anda lakukan pun sangat sederhana, hanya cukup dengan mengganti nama profil Anda serta menghapus foto profil Anda.

Agar lebih jelasnya lagi simak tutorial di bawah ini :

  • Anda bisa pergi ke menu opsi tiga titik di atas dan ketuk pengaturan.
  • Kemudian ketuk lagi di nama profil Anda.
  • Berikutnya barulah ganti nama profil Anda serta menghapus foto profilnya.
  • Jika Anda telah mengubahnya, lalu pergi ke grup dan keluar secara normal.

Maka nantinya tidak akan ada yang tahu, bahwasanya Anda telah berhenti karena pemberitahuan yang akan tersampaikan ke mereka. Sebab mereka menerima orang yang berhenti dan bukanlah Anda.

4. Cara Keluar Grup WA Dengan Menonaktifkan Notifikasi Grup

Saat Anda mau meninggalkan grup WhatsApp, dengan sangat buruk namun tak ingin ada yang tahu, maka untuk itu matikan saja notifikasinya. Dengan begitu, maka tak akan ada yang tahu bahwasanya Anda telah meninggalkan Grup.

Selain itu, Anda juga akan terbebas dari stigma negatif, sebab tidak ada yang menyadarinya.

Agar lebih jelasnya simak tutorial berikut ini :

  • Langkah pertama, silahkan Anda pergi ke menu pengaturan melalui ponsel Anda.
  • Setelah itu, pilih aplikasi yang diinstal.
  • Kemudian pilih WhatsApp dan ketuk di menu notifikasi.
  • Selanjutnya buka pemberitahuan grup.
  • Lalu alihkan tunjukkan tombol notifikasi untuk mematikan seluruh notifikasi.
  • Terakhir, buka WhatsApp kemudian pergi menuju grup dan berhenti saja.

5. Cara Keluar Grup WA Tanpa Diketahui Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Berikutnya cara lain yang mudah untuk Anda agar bisa keluar dari grup WhatsApp (WA) secara diam-diam yakni dengan memakai aplikasi pihak ketiga, yang bernama GroupXit.

Akan tetapi, aplikasi ini juga memiliki kelemahan, sebab hanya Android saja lah yang bisa menggunakannya. Oleh karena itu, bila Anda merupakan pengguna iOs, maka silahkan Anda batalkan saja pemikiran untuk memakai aplikasi ini.

  • Untuk bisa mengoperasikan aplikasi ini, maka terlebih dahulu Anda wajib mendownloadnya.
  • Jika sudah, silahkan Anda daftar untuk akun.
  • Setelah itu, atur GroupXit sesuai dengan keinginan yang ingin meninggalkan grup.

Oke, akhirnya pekerjaan Anda selesai dan saat ini Anda tidak lagi menjadi bagian anggota dari grup.

Tak perlu khawatir mengenai seseorang yang melihat Anda meninggalkan grup, sebab tidak akan ada yang menerima pemberitahuan (notifikasi).

Cara keluar dari grup Whatsapp tanpa diketahui sangat mungkin dan berlaku dalam membantu Anda agar terbebas dari pemberitahuan (notifikasi) grup Whatsapp yang mungkin saja akan sangat menjengkelkan.

Maka Anda tak perlu merasa risau atau tidak nyaman saat Anda benar-benar ingin meninggalkan grup. Untuk itu pastikan Anda mengikuti seluruh tips pada postingan kali ini, selamat mencoba.

Cukup sekian dan Terima kasih

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 5 =