Cara Download Fortnite di Android dengan Sangat Mudah

Fortnite adalah salah satu game bergenre battle royal paling populer sekarang ini. Game Fortnite saat ini ternyata sudah dapat dimainkan dalam sistem operasi android loh teman. Akan tetapi, jangan senang dulu ya, karena Fortnite tidak akan bisa Anda temukan pada Google Play Store. Karena pada dasarnya itulah mengapa yang akhirnya saya membuat dan ingin berbagi cara download Fortnite di android.

Mengapa ya Fortnite tidak dapat ditemukan dan di unduh pada Google Play Store?

Tentunya dengan hal ini dilakukan oleh Epic Games sebagai pengembang dengan memiliki alasan yang cukup masuk akal yaitu tidak ingin berbagi keuntungan.

Memang sejak awal Fortnite menyatakan tidak akan merilisnya di Google Play Store. CEO Epic Games juga menjelaskan bahwa keputusan itu didasari bahwa Google sendiri mengambil potongan penjualan yang tidak proporsional.

Diketahui Google Play Store akan memotong 30% dari pendapatan Fortnite bila didistribusikan melalui toko aplikasinya tersebut.

Hingga kemudian angka tersebut dianggap terlalu tinggi oleh pihak Epic Games sebagai pengembang game Fortnite. Emangnya tidak ada tawar menawar gitu ya?

Anda juga bisa mencoba memainkan game lainnya seperti Game Ikan Makan Ikan di Android. Pokoknya dijamin seru deh!

Daftar HP Android yang Mendukung Game Fortnite

Berikut daftar hp android yang di jamin bisa download dan main game Fortnite android yang dikutip dari situs resmi epic games:

Daftar Tipe HP Android
Asus ROG Phone Lenovo Moto Z / Z Droid Sony Xperia XZ
Asus Zenfone 4 Pro Lenovo Moto Z2 Force Sony Xperia XZ / XZs
Asus Zenfone 5Z LG G5 Sony Xperia XZ1
Asus ZenFone V LG G6 Sony Xperia XZ2
Essential PH-1 LG G7 ThinQ Xiaomi Blackshark
Google Pixel / Pixel XL LG V20 Xiaomi Mi 5 / 5S / 5S Plus
Google Pixel 2 / Pixel 2 XL LG V30 / V30+ Xiaomi Mi 6 / 6 Plus
HTC 10 Nokia 8 Xiaomi Mi 8 / 8 Explorer
HTC U Ultra OnePlus 5 / 5T Xiaomi Mi 8 SE
HTC U11 / U11+ OnePlus 6 Xiaomi Mi Mix
HTC U12+ Razer Phone Xiaomi Mi Mix 2
Huawei Honor 10 Samsung Galaxy S7 / S7 Edge Xiaomi Mi Mix 2S
Huawei Honor Play Samsung Galaxy S8 / S8+ Xiaomi Mi Note 2
>Huawei Mate 10 / Pro Samsung Galaxy S9 / S9+ ZTE Axon 7 / 7s
Huawei Mate RS Samsung Galaxy Note 8 ZTE Axon M
Huawei Nova 3 Samsung Galaxy Note 9 ZTE Nubia / Z17 / Z17s
Huawei P20 / Pro Samsung Galaxy Tab S3 ZTE Nubia Z11
Huawei V10 Samsung Galaxy Tab S4

Catatan

Bagi pengguna hp android lain seperti merk Vivo dan Oppo tidak tertulis di situs resminya ya. Bisa dimaklumi jika hingga saat ini Oppo dan Vivo kebanyakan keluar smartphone yang mahal dan hanya mengejar desain dan kamera selfie sedangkan dari sisi spesifikasinya terbilang masih masih kurang.

Namun, untuk Anda pengguna hp android yang tidak terdaftar pada list di atas. Jangan kecewa, karena jika spesifikasi hp android Anda sudah OS android 64 bit versi 5 (lollipop) atau lebih baru.

RAM minimal 3GB atau lebih tinggi serta dengan minimal GPU Adreno 530 Mali-G71 MP20, Mali-G72 MP12 atau yang lebih tinggi tetap bisa download dan memainkan game Fortnite ini.

Cara Download Fortnite di Android

Meskipun tidak didistribusikan via Google Play Store, Epic Games juga akan tetap merilis aplikasi resminya tersebut yang dapat Anda download dari smartphone android dengan jaminan bebas virus dan malware melalui situs resminya.

Berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Anda wajib memperhatikan bahwa perangkat Anda sudah mendukung game battle royal ini. Anda boleh melihat daftar smartphone beserta dengan spesifikasinya yang cocok untuk bermain game Fortnite melalui Faq Fortnite.
  • Setelah Anda mengetahui bahwa smartphone milik Anda sudah mendukung game Fortnite ini. Silahkan masuk via browser Anda di halaman epicgames.com untuk melakukan proses download di situs tersebut.
  • Setelah masuk ke halaman epicgames,com, langsung saja klik Get Fortnite, kemudian klik Play Free Now dan dilanjutkan dengan klik Download.
  • Selesai deh teman proses downloadnya. Bagaimana, mudah bukan?

Disarankan untuk Anda supaya menggunakan WIFI ketika mendownload. Selain karena lebih stabil menggunakan WIFI, dan juga karena ukuran file yang diunduh lumayan besar yaitu sekitar 2 GB.

Jika sudah selesai mengunduh, langsung saja untuk melakukan proses install dan coba mainkan game Fortnite di smartphone android Anda.

Sekian informasi yang dapat saya bagikan mengenai bagaimana cara download Fortnite di android. Semoga di postingan kali ini bisa bermanfaat dan selamat bersenang-senang di medan pertempuran.

Leave a Reply

6 − 2 =