Aplikasi Chat Terbaik

Kini, semua orang bisa berkomunikasi dengan sangat cepat dan tanpa batas. Karena sudah ada berbagai aplikasi chat terbaik yang bisa digunakan. Aplikasi-aplikasi ini bahkan memungkinkan semua penggunanya untuk berkirim pesan dengan siapapun loh.

Karena sifatnya adalah aplikasi chatting global. Hal ini yang membuat aplikasi-aplikasi chat terus digunakan dalam berbagai kesempatan.

Terutama bagi pelaku bisnis yang ingin berkomunikasi dengan para konsumennya.

Dengan adanya aplikasi chat terbaik, kamu bisa berkomunikasi jarak jauh kapanpun dan dimanapun.

Apa itu Aplikasi Chatting

Nah, tahukah kamu, bahwa sebenarnya, aplikasi chat itu banyak banget loh. Tapi yang memang benar-benar bisa difungsikan dengan baik hanya beberapa saja. Yaitu aplikasi chatting yang sifatnya global tadi.

Aplikasi chatting yang basisnya global akan menjadi sarana komunikasi yang bisa membuat kamu terhubung dengan orang lain tanpa adanya batas wilayah.

Karena itulah, keberadaannya perlahan mulai menggeser posisi alat komunikasi yang lainnya.

Misal, email, SMS, telpon, ataupun yang lainnya. Hanya saja, untuk menggunakannya, kamu meski terhubung ke internet dulu ya.

Kabar baiknya, aplikasi chat terbaik bisa kamu download secara gratis di Google Play ataupun di App Store.

Karena basisnya global, wajar banget dong kalau aplikasi chat terbaik ini mempunyai berbagai macam keunggulan.  Mulai dari sarana komunikasi yang real time, cepat, efisien, hingga murah meriah.

Aplikasi Chat Terbaik

Di tengah banyaknya aplikasi-aplikasi sejenis, berikut adalah beberapa aplikasi chat terbaik yang bisa kamu coba.

1. WhatsApp

aplikasi whatsapp Aplikasi Chat Terbaik

Aplikasi pertama adalah whatsApp. Siapa sih yang nggak kenal sama aplikasi ini? Pasti kenal semua dong. Bahkan mungkin, kamu adalah salah satu pengguna setia WA.

Karena kita nggak bisa memungkiri, bahwasanya, WA merupakan salah satu aplikasi chat global yang memang digunakan banyak orang. Angka penggunanya sendiri sudah mencapai lebih dari 2 miliar loh.

Aplikasi WA sendiri bukan hanya digunakan untuk personal. Tapi nggak sedikit juga yang memanfaatkannya demi kepentingan bisnis.

Dan akhirnya, WA mengeluarkan fitur menarik nih. Namanya adalah WA bisnis.

Wa bisnis ini hadir untuk kamu yang menjalankan sebuah bisnis dan ingin membuat bisnis kamu terlihat dan terkesan sangat professional. Ada berbagai macam alasan mengapa pengguna WA terus bertambah setiap harinya.

Yakni, tampilannya yang sangat sederhana, penggunaan yang mudah, hingga fitur-fiturnya yang menarik.

2. Telegram

aplikasi telegram Aplikasi Chat Terbaik

Aplikasi chat terbaik kedua adalah Telegram. Aplikasi yang sudah rilis dari tahun 2013 ini bisa dikatakan sebagai aplikasi saingannya WA. Kok bisa? Karena jumlah pengguna kedua aplikasi tersebut sama-sama sangat banyak.

Bukan hanya itu saja, keduanya bahkan mempunyai interface yang sama-sama bersih, nyaman, dan terkesan sederhana.

Telegram juga pernah digadang-gadang akan menjadi pengganti WA karena unggul dalam hal adanya fitur keamanan.

Mengutip dari situs Klikjon.com, Telegram memiliki system penyimpanan sendiri berupa cloud untuk menyimpan semua data-data dan berkas-berkas kamu dalam chat.

Jadi, seluruh data-data di Telegram kamu cenderung lebih aman karena tersimpan dalam server Telegram sendiri.

Salah satu fitur menarik dari Telegram adalah fitur channel-nya.

Di mana, fitur ini akan membantu kamu untuk menemukan berbagai macam channel sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Misal, channel film, belajar, atau yang lainnya.

3. Line

aplikasi line Aplikasi Chat Terbaik

Line merupakan aplikasi yang sempat booming beberapa tahun yang lalu. Kalau untuk saat ini sih, udah nggak begitu booming ya.

Meskipun demikian, aplikasi satu ini juga menjadi salah satu aplikasi chat terbaik loh.

Karena cukup asyik digunakan. Terutama ketika kamu membuat status. Tampilannya yang nggak ngebosenin bakalan membuat kamu nyaman berlama-lama.

Fitur grupnya hanya dapat menampung kapasitas 1000 orang. Dan sayangnya, ukuran aplikasinya tergolong cukup gede.

4. Facebook Messenger

aplikasi Facebook Messenger Aplikasi Chat Terbaik

Sebelum banyak bermunculan aplikasi chat, mungkin kamu pernah menjadi pengguna setia Facebook messenger kan?

Wajar kok. Karena dulunya, Facebook Messenger ini pernah loh menjadi aplikasi chat pertama dengan jumlah pengguna yang super banyak.

Kalau dulu, kamu bisa chattingan dengan orang lain langsung di aplikasi Facebooknya. Tapi kalau sekarang, harus didownload terpisah ya. Kecuali kalau kamu menggunakan versi web dan menggunakannya di laptop atau PC.

5. WeChat

aplikasi whecat

Aplikasi chat terbaik lainnya adalah WeChat. WeChat ini dikembangkan oleh seorang develop bernama Tencent. Aplikasi ini juga tergolong ramai digunakan ya. Karena memang, kamu bisa mendapatkan teman yang banyak dengan cara mudah.

Misal, dengan menggoyangkan ponsel kamu saja. Selain itu, kamu juga bisa menyembunyikan orang-orang tertentu.

6. Instagram

aplikasi instagram

Platform media sosial yang satu ini juga bisa menjadi aplikasi chat terbaik loh. Karena ia mempunyai fitur pesannya. Yaitu direct message. Kamu bisa menggunakannya secara gratis dan sangat mudah.

Aplikasi satu ini bukan hanya bisa kamu gunakan untuk berkirim pesan, tapi juga memungkinkan untuk berkirim gambar, suara, GIF, atau yang lainnya.

Dengan menggunakan instagram, kamu bukan hanya sekedar bisa menikmati fitur direct messagenya. Tapi juga fitur-fitur menarik lainnya. Mulai dari insta story, video, foto, reels, IG TV, dan lain sebagainya.

Instagram juga bisa kamu akses dengan versi webnya. Menarik kan?

7. Signal

aplikasi signal

Pernah dengar aplikasi ini?

Mungkin, masih lumayan banyak yang belum tahu ya. Padahal sebenarnya, aplikasi Signal nggak kalah bagusnya loh dengan aplikasi chat di atas. Karena tampilannya ya nggak beda jauh dengan aplikasi chat yang lain.

Kamu bisa  menggunakannya untuk mengirimkan pesan teks ataupun suara secara gratis. Nah, bagi kamu yang bosan dengan aplikasi chat terbaik di atas, kayaknya sudah waktunya menggunakan aplikasi Signal aja deh.

Karena mempunyai fitur keamanan. Jadi, dijamin aman deh. Selain itu, aplikasi ini juga kamu gunakan buat melakukan panggilan telepon, video, hingga panggilan grup.

Cuman, belum ada fitur storynya ya. Dan nggak bisa digunakan buat ngirim file. Meskipun di Indonesia belum begitu populer, tapi kalau di luar negeri justru sebaliknya loh.

8. Discord

aplikasi discord

Bagi para gamers, pasti sudah nggak asing lagi dengan aplikasi chat terbaik ini kan?

Karena kalau kita perhatikan, aplikasi Discord ini memang lebih banyak dan sering digunakan oleh para gamers ketika akan berkomunikasi dan juga berkoordinasi.

Kalau untuk masalah keamanan mah, terjamin deh.

9. IMO

aplikasi imo

Aplikasi chat terbaik yang terakhir adalah IMO. Di mana, aplikasi ini sempat viral ya beberapa tahun yang lalu.  Kamu bisa menggunakannya untuk berkirim pesan, melakukan video call, dan lain sebagainya.

Ketika menggunakan IMO, kamu bisa mengakses berbagai macam fitur menarik yang ditawarkan. Salah satunya ya fitur Grup Chatnya.

***

Demikian 9 aplikasi chat terbaik yang bisa kamu coba. Setiap aplikasi pasti punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing ya.  Pilih aja yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Terkait dengan kebenarannya, mungkin kamu bisa cerita pengalaman kamu tentang aplikasi ini di kolom komentar ya.

Leave a Reply

three × 4 =