5 Alasan Mengapa Anda Harus Upgrade ke Windows 10

5 Alasan Mengapa Anda Harus Upgrade ke Windows 10

Sejak rilis Windows 10 pada Juli 2015, masih ada banyak orang yang menjalankan Windows 7 dan 8, dan bahkan lebih rendah, meskipun Windows 10 semakin baik dan lebih baik dengan setiap pembaruan.

Karena sekarang sudah hampir 4 tahun sejak Windows 10 dirilis dan masih ada banyak yang tidak diketahui dan pertanyaan beredar, kami ingin menjernihkan beberapa dari yang tidak diketahui ini dan memberi Anda sedikit lebih banyak wawasan tentang Windows 10.

Ketika Windows 8 dirilis, banyak orang merasa versi ini sulit digunakan karena Microsoft telah memilih untuk tampilan dan rasa yang berorientasi tablet, yang sangat berbeda dengan apa yang digunakan orang dengan Windows 7 dan yang lebih rendah. Menu Start Windows tradisional telah dihapus, sehingga sulit bagi pengguna untuk menemukan hal-hal tertentu. Kemudian sedikit kemudian, Windows 8.1 dirilis dengan Windows Start Menu, yang jauh berbeda dengan menu yang digunakan orang dengan Windows 7 dan lebih rendah.

Dengan perbedaan besar antara Windows 7 dan Windows 8, tidak heran mengapa banyak orang masih menggunakan Windows 7 dan lebih rendah, karena mereka akan banyak mendengar tentang perbedaannya.

Jadi, mengapa upgrade ke Windows 10?

1. Menu Mulai Telah Kembali

Ya, Menu Start Windows telah kembali dan mungkin lebih baik dari sebelumnya!

Meskipun sedikit berbeda dengan Windows 7, ini jelas merupakan peningkatan dari Start Menu Windows 8.1. Saat membuka Windows Start Menu, Anda akan melihat ikon paling kiri di bawah ini untuk hal-hal berikut: “Pengguna”, yang memungkinkan Anda untuk logout, beralih akun, dll, “File Explorer”, yang membuka folder Anda yang sering dibuka di komputer Anda. , “Pengaturan”, yang memberi Anda akses cepat ke pengaturan komputer Anda, versi yang lebih baru dari “Control Panel” (meskipun “Control Panel” masih dapat diakses dengan mencari) dan “Power”, yang memungkinkan Anda untuk memasukkan komputer Anda ke dalam tidur, nyalakan kembali dan matikan.

Aplikasi / program Anda yang paling banyak digunakan dan semua aplikasi / program Anda lainnya akan ditampilkan dalam urutan abjad di tengah menu. Sisi kanan menu dapat disesuaikan oleh Anda dengan menyematkan program ke menu, membuatnya dapat diakses oleh Anda.

2. Pencarian Di Windows 10

Setelah menjalankan Windows 10 cukup lama, orang tidak sering tahu bahwa untuk mencari di Windows 10, Anda cukup mengklik Menu Start Windows dan mulai mengetik apa yang Anda cari. Anda bahkan tidak perlu masuk ke bilah pencarian. Program, aplikasi, dan utilitas akan secara otomatis ditampilkan setelah Anda mengetikkan kata kunci pencarian dan akan menyegarkan dengan sangat mudah.

3. Pembaruan & Keamanan

Microsoft terus merilis pembaruan untuk meningkatkan keamanan pada komputer Windows

Seperti yang diketahui sebagian besar, Microsoft berhenti merilis tambalan keamanan untuk Windows XP beberapa tahun yang lalu, yang berarti bahwa siapa pun yang menggunakan Windows XP belum menerima pembaruan apa pun selama bertahun-tahun. Hal yang sama berlaku untuk Windows Vista, yang dihentikan tahun ini pada bulan April. Pada tahap ini, versi Windows lainnya, sebelum Windows 10 masih menerima pembaruan, tetapi mereka sekarang memiliki dukungan terbatas. Anda dapat melihat Lembar Fakta Siklus Hidup Windows di sini di situs web Microsoft.

Pada bulan lalu, pengguna Windows 10 telah dibombardir dengan pembaruan untuk menjaga perangkat mereka aman terhadap serangan cyber ransomware baru-baru ini bernama “WanaCry” dan serangan cyber lainnya.

Jadi, setelah menyebutkan ini, jika Anda menjalankan versi Windows yang lebih lama, seperti XP dan Vista, Anda meninggalkan komputer Anda dalam keadaan rentan karena Anda tidak akan menerima pembaruan lagi untuk melindungi komputer Anda.

4. Cortana Voice; Asisten Pribadi Diaktifkan

Bagi mereka yang menggunakan iPhone yang menikmati Siri, Windows 10 sekarang memiliki asisten suara pribadi yang dibuat oleh Microsoft. Cortana dapat diatur dengan mudah untuk mengatur pengingat, mengirim email, mencari file dan bahkan mencari di internet! Jadi, jika Anda mencintai Siri, Anda dijamin akan menyukai Cortana.

5. Lebih Sedikit Penyimpanan yang Digunakan untuk Sistem Operasi

Menurut Microsoft, mereka mengungkapkan bahwa mereka telah mengompresi file sistem Windows 10 yang akan memberikan kembali sekitar 1,5GB penyimpanan untuk Windows 10 32-bit dan penyimpanan 2,6GB untuk Windows 10 64-bit! Ini sangat mengesankan dibandingkan dengan versi Windows yang lebih lama.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *