Kode Remote TV Polytron

Kali ini, Sobat Nirvanaharapan akan memberikan kode remote TV Polytron beserta cara settingannya. Sebab saat ini sudah banyak produk TV bermerk yang terkenal dan telah banyak digunakan, salah satunya yaitu TV Polytron.

Kalau kita berbicara mengenai TV, tentunya pasti memerlukan yang namanya Remote bukan?

Karena fungsi remote ini sendiri adalah untuk mengontrol TV dengan jarak jauh. Yakni mulai dari mengganti saluran channel, mengatur volume, membuka menu dan semua aktivitas di TV yang pastinya memudahkan kita tanpa mesti menekan tombol yang ada pada televisi.

Setiap televisi tidak dapat menggunakan remote yang sama, terkecuali bagi Anda memakai remot multi universal. Artinya cocok dipakai untuk berbagai merk TV dan juga jenis yang berbeda. Itu pun tetap tidak dapat langsung digunakan, sebab terlebih dahulu Anda wajib mengatur kodenya, dan untuk menginput kode TV Polytron. Anda mestinya tahu dulu kode remote TV Polytron yang akan di setting pada remot. Kode ini juga boleh digunakan pada TV tabung dan juga lcd.

Tentang Brand TV Polytron

brand tv polytron
hangout.id

Merek Polytron merupakan salah satu brand  TV yang sudah memiliki nama di Indonesia. Polytron adalah hasil dari perusahaan elektronik yang berasal dari Tanah Air alias Indonesia.

Polytron ini juga sudah dikenal sebagai perusahaan elektronik di Indonesia yang beralamat di kota Jakarta dan telah ada sejak tahun 1975 dengan nama PT Indonesian Electronic & Engineering. Hingga kemudian di tanggal 18 September 1976 berubah nama menjadi PT Hartono Istana Electronic, setelah itu merger dan kini menjadi PT Hartono Istana Teknologi. Untuk pabrik dari Polytron ini adalah terletak di kota Kudus dan Semarang di provinsi Jawa Tengah.

Sebetulnya ada banyak produk yang dihasilkan oleh brand Polytron ini. Sebab tidak hanya TV saja, melainkan ada pula mesin cuci, AC, radio hingga handphone. Selain itu TV Polytron juga tersedia di berbagai jenis, seperti TV tabung, TV LED, TC LCD, dan TV dengan tabung Slim.

Remot TV Universal

remot tv universal
moedah.com

Satu dari masalah yang kerap kali kita hadapi sebagai user TV yakni seringnya remot TV rusak / bahkan hilang entah dimana. Sementara produsen TV biasanya pun tidak menjual secara terpisah unit remot nya saja. Meskipun ada paling biasanya dijual dengan harga yang lumayan mahal.

Tapi, tenang saja sebab setiap masalah pasti ada solusinya yang dapat kita peroleh yang penting mau dalam berusaha. Nah, salah satunya yaitu dengan memakai remot TV universal / Joker yang dapat digunakan untuk segala merek TV termasuk Polytron ini.

Untuk remot TV universal ini boleh Anda dapatkan dengan sangat mudah yaitu membelinya di toko elektronik terdekat Anda. Harganya pun cukup terbilang murah biasanya berkisaran harga 30 ribu hingga 40 ribuan.

Jika Anda sudah mendapatkan remot TV universal ini, saatnya Anda lakukan setting supaya dapat digunakan di televisi Polytron milik kesayangan Anda. Diperlukan pengetahuan mengenai kode remote TV Polytron beserta cara memasukkannya supaya dapat tersambung langsung ke TV Anda.

Kode Remote TV Polytron & Cara Settingannya

kode remote tv polytron
productnation.co

Umumnya setiap TV mempunyai arahan yang berbeda-beda, itupun tak hanya satu saja, melainkan ada beberapa yang boleh Anda coba lakukan jika ada kode yang tidak bisa. Instruksi remot untuk semua merk TV biasanya terdiri dari 3 digit angka, misalnya seperti 024 dan tak lebih dari itu.

Berikut ini adalah beberapa instruksi yang bisa Anda masukan pada remot universal sebagai TV Polytron serta cara melakukan settingan. Jadi Anda boleh mencobanya satu per satu jika ada ada kode yang tidak bisa.

Kode Remot TV Polytron LCD

Meskipun tak jauh berbeda dengan TV tabung, namun tetap saja Anda menemukan kode yang tidak cocok. Untuk itu Anda pastikan untuk menerapkan kode dibawah ini pada jenis LEC maupun LED :

024 ⁕ 151 ⁕ 017 ⁕ 253 ⁕ 043 ⁕ 120 ⁕ 150 ⁕ 053 ⁕ 152 ⁕ 253 ⁕ 147

Kode Remot TV Polytron Tabung

147 ⁕ 151 ⁕ 017 ⁕ 253 ⁕ 043 ⁕ 120 ⁕ 150 ⁕ 053 ⁕ 152 ⁕ 253 ⁕ 024

Kode tersebut boleh Anda input ke remot TV universal yang sudah Anda beli sebelumnya. Serta ada pula beberapa merk remot TV Universal kini menjadi salah satu brand yang terkenal yakni Joker. Akan tetapi sebetulnya metode dalam memasukan kodenya tak jauh berbeda.

Silahkan Anda simak langkah-langkahnya berikut ini :

Cara Memasukan Kode Remot TV Polytron

Untuk cara ini saya memakai remot TV Universal bermerk Chunghop yang cara melakukan settingannya sama dengan merk lainnya. Coba Anda perhatikan tutorial di bawah ini :

  • Langkah pertama, tombol yang digunakan dalam memasukan kodenya yaitu tombol SET.
  • Apakah Anda sudah melihat tombol yang ada tulisan SET? jika sudah terlihat, Anda mesti menekan tombol itu sampai beberapa detik hingga lampu indikator led berwarna merah menyala.
  • Nah, jika sudah menyala, saatnya Anda memasukan kode remot tersebut ke TV Polytron dan Anda boleh mencoba yang telah dicantumkan pada kode diatas sebelumnya.
  • Saat dirasa sudah selesai, kemudian Anda mesti kembali dengan menekan tombol SET hingga lampu indikatornya mati, setelah itu jangan lupa untuk mencoba apakah sudah berfungsi atau tidak.
  • Apabila masih belum berfungsi, maka Anda boleh mengulangi metode ini, namun dengan menggunakan kode yang lain sampai ketemu mana yang cocok untuk TV Polytron Anda.
  • Selesai deh!

Lalu, bagaimana bila lampu led tidak menyala meski tombol SET telah ditekan hingga beberapa detik?

Bila kasus ini yang sedang Anda alami mungkin akan sedikit berbeda langkah untuk memasukan kodenya. Anda boleh mencobanya dengan menekan tombol SET (jangan dilepas dulu), kemudian tekan tombol Power hingga lampu LED nya menyala setelah itu mulailah untuk melakukan setting kodenya.

Sebagai Informasi tambahan, kode diatas hanya boleh digunakan untuk TV Polytron saja, dan tidak bisa digunakan untuk barang elektronik Polytron lainnya seperti AC, DVD, dll. Meskipun satu merk tetap saja mempunyai kode yang berbeda-beda.

Oh ya, jangan lupa untuk baca artikel terkait dibawah ini :

Pengganti Remot TV Polytron

Apabila Anda tidak mempunyai remot bawaan, dengan menggunakan smartphone juga bisa lho, seperti Android Samsung, Xiaomi, Asus, Vivo dan lain-lain. Yakni dengan memanfaatkan aplikasi remot yang bisa Anda unduh melalui playstore yang dapat digunakan untuk beberapa merk TV termasuk juga Polytron.

Dengan menggunakan Android, maka Anda tak perlu lagi untuk mengatur kode remot seperti cara diatas. Namun, dengan begitu tentunya ada kekurangannya yakni terkadang tidak berhasil. Sebab ada beberapa tombol yang tidak merespon dan berfungsi pada TV, namun tetap saja ini dapat Anda coba sebagai pengganti remot TV Polytron yang sudah hilang.

Harga Remot TV Polytron

Bagi Anda yang masih belum mengetahui dan pengen tahu berapa sih harga remot TV Polytron itu?

Untuk kisaran harga remot TV Polytron, dari yang sudah kami temukan di pasaran umumnya dijual dengan harga mulai dari 10 ribu hingga 75 ribuan.

Kalo untuk harganya ini sih sebenarnya cukup bervariasi. Sebab ada juga yang lebih mahal lagi yaitu harga diatas 100 ribuan dengan memiliki kualitas original terkhusus untuk TV Polytron LED.

Demikianlah sedikit informasi terkait kode remote TV Polytron yang bisa Nirvanaharapan sampaikan melalui postingan kali ini. Semoga cara diatas bisa bermanfaat untuk Anda para pembaca setia. Selamat mencoba!

Leave a Comment

19 + seven =