Cara Mengetahui Blog DoFollow dan NoFollow

Cara Mengetahui Blog DoFollow dan NoFollow

Sebagai seorang pemain blogger tentu salah satu aktivitas terpenting adalah memburu banyak backlink, Banyak cara yang bisa dilakukan dalam memburu backlink, Salah satu yang lebih mudah dan paling sering digunakan adalah dengan cara melakukan blog walking atau mengunjungi blog orang lain dan kita dapat meninggalkan jejak dengan cara berkomentar di postingan blog tersebut sekaligus dengan meletakan backlink yang nantinya akan menuju ke halaman blog kita sendiri.

Yang harus Anda perhatikan sebelum meletakan backlink adalah status link pada blog tersebut, apakah blog tersebut menggunakan link DoFollow atau NoFollow. Bila Anda sedang mencari backlink dengan tujuan meningkatkan peringkat halaman blog yang kita sendiri berarti Anda harus mencari blog DoFollow karena link ini dianggap sebagai link yang berkualitas oleh di mata Google.

Mesin Pencari Google akan melihat natural terhadap backlink yang telah Anda tanamkan ketika backlink yang Anda miliki terdiri dari beberapa backlink DoFollow dan NoFollow, Jadi jangan hanya memburu backlink DoFollow saja, tetapi Anda juga harus memburu backlink NoFollow juga agar lebih terlihat natural oleh search engine Google.

Untuk Mengetahui Blog DoFollow dan NoFollow

Jika anda sudah mengetahui tujuan yang sebenarnya adalah membangun backlink dan bagaimana cara meletakan backlink. Tahap berikutnya adalah dengan mencari blog yang ada link DoFollow, memang untuk blogger pemula akan sedikit terasa kesulitan bagaimana caranya. Akan tetapi, jangan khawatir sebenarnya untuk melihat Link Blog apakah DoFollow atau NoFollow  sangatlah mudah. Alat yang bisa digunakan adalah NoDoFollow Plugin, Anda bisa install disini NoDoFollow Mozila Firefox Plugin.

Baca juga panduan mengenai bagaimana sih Menulis Artikel Blog Yang Disukai Oleh Pembaca

Setelah Anda selesai menginstall Plugin di browser mozila Anda, silahkan untuk restart browser mozila Anda, dan plugin NoDoFollow bisa digunakan dengan cara :

  • Buka Halaman Blog yang Anda ingin komentari dan letakan backlink Anda didalamnya
  • Klik Kanan di halaman blog tersebut, setelah itu di menu yang muncul pilih menu “NoDoFollow”
  • Perhatikan link yang akan diletakan di kolom komentar blog tersebut, Setiap link DoFollow akan di block dengan warna Biru sedangkan link NoFollow akan di block dengan warna Merah.

Anda sudah dapat melihat dan menentukan blog apakah yang memiliki link komentar Dofollow atau Nofollow. Semoga informasi ini dapat memberikan bermanfaat. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + twelve =