2 Cara Aktivasi Windows 8/8.1 Offline/Online dan Permanen Terbaru

2 Cara Aktivasi Windows 8/8.1 Offline/Online dan Permanen Terbaru

Pada kesempatan kali ini Nirvanaharapan akan memberikan informasi terkait bagaimana cara aktivasi windows 8. Yang perlu kita ketahui bersama setelah mengintall windows sebaiknyanya kita melakukan aktivasi windows.

Tujuannya adalah supaya pengguna dapat menikmati semua fitur yang ada di pada windows tersebut. Sebaliknya, bila pengguna tidak mengaktivasi windows maka tidak akan dapat menikmati semua fiturnya.

Sekarang ini masih banyak yang menggunakan Windows 8, itu dikarenakan tampilannya yang unik dan menarik. Selain itu, Windows 8 sudah menjadi salah satu Operation System yang nyaman saat digunakan.

Sebelum masuk ke pembahasan utama, Sebaiknya Anda mengetahui dulu perbedaan antara windows 8 dan 8.1.

Perbedaan Fitur Windows 8 dan Windows 8.1

perbedaan-fitur-windows-8-dan-windows-8.1

Dari gambar tersebut dapat kita ambil kesimpulan bahwa dari segi fitur pada Windows 8.1 jauh lebih unggul. Tetapi, semua itu tergantung pada kebutuhan penggunanya. Apakah lebih nyaman menggunakan Windows 8 ataupun 8.1.

kali ini saya akan review kelebihan dan kekurangan dari Windows 8.

Kelebihan Windows 8.1

  • Adanya peningkatan melalui segi sistem kemanan.
  • Proses booting sangat cepat.
  • Windows versi ini lebih unggul melalui segi kecepatan dibandingkan dengan versi windows yang sebelumnya.
  • Tersedia fitur Modern User Interface Multi-Touch.
  • Tampilan elegan dan menarik bagi user touch screen.

Kekurangan Windows 8.1

  • Terdapat banyak software bawaan.
  • Banyak software tidak kompatibel dengan windows 8.1.
  • Tidak masuk langsung ke desktop saat baru dihidupkan.
  • Tombol shut down sulit untuk dicari oleh pemula.
  • Tampilan kurang cocok bagi pengguna yang non touch screen

Oke sekarang langsung saja kita masuk ke topik pembahasan mengenai bagaimana cara aktivasi windows 8. Perlu Anda ketahui banyak hal dalam cara aktivasi windows 8 seperti Offline dan online.

Dan juga  dari semua versi windows 8 pro build 9200, entereprise build 9600 dan boleh juga aktivasi tanpa menggunakan product key.

Cara Aktivasi Windows 8.1 Offline

Untuk cara pertama untuk melakukan aktivasi windows 8.1 yaitu dengan cara offline. Cara yang satu ini telah banyak dilakukan oleh banyak orang dan sudah terbukti berhasil.

Berikut langkah-langkah cara aktivasi windows 8.1 offline:

  1. Download Aktivator

Pertama pastinya Anda harus Download software Activate 8.1 v4.8pw [email protected]. Supaya nantinya proses download akan lebih cepat dan aman kamu bisa Menggunakan VPN di PC Anda.

File itu hanya berukuran 2.74 MB saja, lumayan kecil untuk ukuran Tools software. Tools itu dapat digunakan untuk melakukan aktivasi windows 8.1 entereprise build 9600 dan juga pro build 9200.

  1. Ekstrak dan Buka Aktivator

ekstrak-dan-buka-aktivator

Setelah Anda download, saatnya Anda Ekstrak file rar sebelumnya. Maka akan ada 2 file aktivator .exe, untuk x86 dan x64. Silahkan Anda pilih sesuai dengan bit windows 8.1 milik Anda.

  1. Proses Aktivasi Windows 8.1

ekstrak-dan-buka-aktivator-1

Langkah selanjutnya yaitu proses aktivasi. Anda hanya cukup pilih windows 8.1 yang Anda gunakan. Dan dibawahnya pilih Install Activation bila sudah klik OK. Tunggu hingga beberapa saat sampai prosesnya selesai.

  1. Sign Out Software

Setelah proses selesai, Anda akan diminta untuk melakukan Sign Out, klik saja OK dan maka komputer Anda akan restart secara otomatis.

  1. Cek Aktivasi

cek-aktivasi

Setelah komputer Anda kembali menyala setelah direstart tadi, saatnya Anda cek apakah windows 8.1  sudah aktif atau belum.

Buka Command Prompt (CMD) kemudian ketikan perintah slmgr/xpr lalu tekan enter. Tunggu sebentar dan bila ada bacaan The machine is permanently activated berarti proses aktivasi Anda telah berhasil.

Cara Aktivasi Windows 8 dengan KMSpico

Selanjutnya untuk cara kedua untuk melakukan aktivasi windows 8 yaitu dengan KMSpico. Software ini adalah sebuah tools yang berguna untuk mengaktifkan Windows 8.

Berikut langkah-langkah aktivasi windows 8 dengan KMSpico:

  1. Matikan Antivirus

Sebelum melakukan aktivasi, sebaiknya Anda mematikan Antivirus yang ada pada komputer Anda. Supaya software KMSpico dapat berjalan dengan lancar.

  1. Download KMSpico

Pertama pastinya Anda harus download software KMSpico terlebih dahulu. Anda dapat mendownload KMSpico 10.2.0 Final Activator.

  1. Buka KMSpico

Setelah Anda berhasil mendownload software KMSpico, kemudian buka KMSpico dengan cara Klik kanan lalu run as administrator.

buka-kmspico

Lalu tunggu hingga beberapa saat sampai proses aktivasi selesai. Bila proses selesai maka akan muncul suara dari software KMSpico “Windows Activated”.

Demikian postingan kali ini terkait cara aktivasi windows 8 secara permanen. Bila masih ada masalah mengenai cara yang sudah dijelaskan diatas, silahkan Anda dikomentar.

Terima kasih sudah membaca dan semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *