9 Cara Mendapatkan Banyak Like di Instagram Gratis

Instagram kini memang telah dimiliki oleh berbagai macam orang, mulai dari anak muda hingga orang dewasa. Maka dari itu tentunya Anda ingin menambah like pada setiap postingan namun tidak tahu bagaimana caranya. Anda ingin tahu cara mendapatkan banyak like setiap Anda posting foto dan video di Instagram secara gratis?

Oleh karena itu, dalam kesempatan yang baik ini saya ingin memberikan pengalaman berharga saya dalam cara menambah like di instagram tanpa aplikasi tambahan. Semua hasil dari pengalaman dan baca-baca dari berbagai forum terpercaya.

Jika menggunakan aplikasi auto like tentunya akan memperburuk keamanan dari akun instagram Anda, bahkan boleh saja akun Anda akan di ambil alih oleh si pembuat auto like tersebut hingga akhirnya Anda tidak mendapatkan banyak like di instagram.

Pada beberapa waktu yang lalu, para content creator di seluruh dunia sempat dihebohkan dengan adanya isu bahwa postingan foto dan video hanya bisa dilihat oleh sekitar 7 sampai 10 persen followernya. Maksudnya yaitu bila teman-teman memiliki followers 1000 orang, maka yang bisa melihat postingan yang Anda unggah hanyalah sekitar 100 orang saja.

Namun, isu itu ternyata tidaklah benar. Dari akun twitter resminya, Instagram sendiri tidak melakukan perubahan dari feed algoritma dan juga memastikan isu tersebut merupakan hoax. Justru, algoritma Instagram sekarang ini didesain dengan menampilkan konten yang dirasa mana yang paling sesuai dengan pengguna. Sehingga untuk akun yang jarang berinteraksi dengan pengguna maka akan ditampilkan diurutan paling bawah.

Mau tahu cara ganti password Instagram dengan mudah dan aman? Yuk simak tutorial selanjutnya!

Cara Mendapatkan Banyak Like di Instagram Gratis Tanpa Menggunakan Aplikasi

Setelah Anda sudah mengerti sedikit mengenai algoritma yang digunakan oleh Instagram, seharusnya Anda sudah mempunyai gambaran kasar terkait bagaimana sih meningkatkan jumlah like di Instagram. Baik tidak Panjang lebar saya akan mengulasnya secara detail di bawah ini untuk bisa mendapatkan like banyak di Instagram.

1. Konten yang Interaktif

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan yaitu dengan membuat konten secara interaktif. Maksudnya adalah konten yang mengajak followers untuk melakukan komentar terhadap postingan yang Anda miliki. Memang sih cara ini tak serta merta langsung meningkatkan like pada postingan, namun bila dilakukan secara terus menerus dengan konsisten maka bakal sesuai apa yang algoritma Instagram inginkan saat ini.

2. Cara Mendapatkan Banyak Like di Instagram Gratis Menggunakan Hastag

Dalam mendapatkan banyak like di Instagram, Anda boleh mencoba masukkan hastag di caption. Setelah dikutip dari beberapa sumber terpercaya, Anda dapat menggunakan 30 hastag di setiap postingan. Akan tetapi, hastag tersebut haruslah sesuai dengan postingan Anda supaya bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Jika tak ingin terlihat kurang rapi dengan memasukkan banyak hastag, Anda boleh memasukkan hastag tersebut pada kolom komentar. Tentunya fungsinya pun sama saja, sehingga tidak akan merusak keindahan dari caption Anda sendiri.

Menggunakan hastag yang sesuai dengan postingan memiliki dampak yang sangat besar terhadap jumlah kunjungan dan jumlah like. Hal itu dikarenakan bukan hanya followers Anda saja yang melihat bisa postingan Anda, akan tetapi orang yang tidak follow Anda juga dapat melihatnya melaui hastag tersebut.

Update:

Sebaiknya Anda jangan terlalu banyak memasukkan tagar, karena hal ini dapat dianggap sebagai spam oleh Instagram nantinya. Anda hanya cukup memasukkan sekitar 5 tagar yang berkaitan dengan foto yang Anda upload. Karena update algoritma terbaru Instagram sekarang juga sangat berpengaruh terhadap tagar yang dimasukkan ke dalam komentar, yang tidak berefek apapun terhadap foto yang Anda upload.

3. Meletakkan Lokasi Postingan

Cara mendapatkan banyak like berikutnya yaitu dengan menaruh lokasi pada postingan Anda. Selain menggunakan hastag, Anda juga dapat mencari sesuatu di Instagram melalui lokasi.

Dengan memberikan lokasi postingan tersebut, bila ada seseorang yang melihat foto Anda melalui lokasi dan juga kebetulan postingan Anda menarik. Tentu saja orang tersebut tidak akan sungkan untuk memberikan like serta komentarnya. Bahkan boleh jadi dia menjadi followers baru Anda.

4. Share ke InstaStories

Langkah selanjutnya supaya meningkatkan jumlah like, Anda boleh juga menggunakan trik yang satu ini yakni dengan men-share postingan ke InstaStories. Dengan begitu, akan membuat followers Anda semakin mudah untuk melihat postingan.

Pastinya Anda sudah tahu cara melakukan share postingan ke InstaStories? Pada postingan biasanya akan ada logo love, komen, dan share. Silahkan meng-klik share, kemudian klik tambahkan postingan ke cerita Anda.

5. Tandai Akun Populer

Dengan menandai akun popular di setiap postingan ternyata dapat menambah banyak like juga loh. Terlebih lagi, jika hasil postingan Anda akhirnya di repost oleh akun populer tersebut.

Jadi menurut saya silahkan cari akun populer yang sesuai dengan tema dari instagram Anda, kemudian tandai akun populer setia Anda dengan memposting foto dan video menarik.

6. Cara Mendapatkan Banyak Like di Instagram Gratis: Konsisten

Meskipun Anda telah melakukan dari kelima cara di atas namun tidak konsisten dalam melakukannya. Yah sama saja bohong, karena algoritma Instagram akan dituntut untuk senantiasa memberikan konten yang fresh.

Untuk itu, Anda perlu untuk meluangkan waktu minimal 1 postingan untuk satu hari, tentu saja bila lebih dari 1 akan lebih baik lagi karena followers Anda akan selalu mendapatkan konten yang baru dan nantinya bakal meningkatkan jumlah like di postingan Anda.

Cara Mendapatkan Banyak Like di Instagram Gratis Menggunakan Aplikasi Tambahan

Sebetulnya bila Anda sudah memaksimalkan seluruh cara di atas plus dengan didukung dengan selalu melakukan postingan setiap harinya. Saya rasa itu sudah lebih dari cukup dalam meningkatkan jumlah like atau bahkan followers.

Namun, bila dirasa masih kurang puas. Ada beberapa aplikasi tambahan yang bisa Anda unduh gratis melalui Play Store. Berikut ini aplikasi yang bisa Anda coba pakai :

1. Instalike For Likes

Aplikasi ini sangat membantu Anda dalam memasangkan hastag yang sesuai dengan postingan yang Anda buat.

2. Like Tags

cara mendapatkan banyak like di instagram gratis

Aplikasi ini juga dapat membantu Anda untuk memasangkan hastag yang sesuai supaya postingan Anda menjadi lebih mudah untuk dicari oleh pengguna lainnya.

3. Get Likes For Instagram

cara mendapatkan banyak like di instagram gratis

Sama sepertiyang di atas, aplikasi ini juga dapat membantu dalam hal hastag supaya lebih sesuai pada postingan yang Anda buat.

 

Kesimpulan

Untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal, tentunya Anda harus mengetahui ebih dulu apa yang diinginkan oleh Instagram. Kita juga sudah sama-sama mengetahui bahwa yang dinginkan instagram adalah konten terbaik dan interaktif antara content creator dan followers.

Pada aplikasi penambah like seperti yang telah dijelaskan di atas, ternyata hanya dapat membantu dalam pemilihan hastag. Bila Anda masih belum paham dalam menentukan hastag, Anda boleh menggunakan aplikasi tersebut.

Namun yang paling penting dari semua itu adalah konten yang berkualitas dan interaktif yang dapat mengundang pengikut Anda maupun orang yang melihat postingan Anda ingin like dan komentar postingan.

Sekianlah informasi yang dapat saya sampaikan terkait bagaimana cara mendapatkan banyak like dan followers di Instagram.

Semoga dalam artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan Anda supaya like di Instagram semakin bertambah banyak dan terima kasih telah membaca postingan ini hingga akhir.

Leave a Reply