7 Platform Blogging Gratis Terbaik di Tahun 2019

7 Platform Blogging Gratis Terbaik di Tahun 2019

Blog merupakan sumber informasi yang menyajikan bermacam hal di Internet. Dimana platform ini para blogger dapat membuat postingan seperti infomasi, tutorial, dan sebagainya sebagai sumber informasi untuk pembaca. Berbeda dengan dahulu, saat ini ini telah banyak sekali blog yang sudah dibuat dan menampung bermacam macam informasi di dalamnya.

Untuk mengawali membuat blog, kamu terlebih dulu harus memastikan platform yang hendak kamu pakai. Perlu kamu tahu kalau platform blogging saat ini banyak sekali jenisnya, mulai dari yang gratisan hingga dengan berbayar. Untuk kamu yang baru belajar serta ingin mulai blogging dianjurkan untuk memakai platform yang gratis. Berikut ini bakal kami sajikan.

DAFTAR ISI

7 platform blogging gratis terbaik tahun 2019

Berikut ini kami akan menjelaskan mengenai platform terbaik untuk blogging yang bisa kalian gunakan gratis tanpa perlu biaya. Jika kalian ingin mulai blogging maka bisa menggunakan beberapa platform yang ada di bawah ini.

1. Blogger

Pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan platform blogger yang satu ini kan? Hampir dari semua orang yang memulai ngeblog menggunakan  blogger ini. Blogger adalah milik dari Google jadi Anda tak perlu khawatir soal kualitasnya, dan kalian boleh memulai ngeblog dengan gratis tanpa perlu untuk membeli domain dan hostingnya dan yang lain sebagainya. Cara pendaftaran akun blogger ini sangat mudah, hanya dengan akun Google sudah otomatis terhubung ke blogger.

2. WordPress

Platform selanjutnya adalah WordPress, untuk platform ini ada yang berbayar dan ada juga yang gratis, jadi untuk gratis juga tidak kalah populer dengan blogger. Banyak para blogger yang menggunakan platform ini. WordPress sangat mudah di mengerti dan memilki tampilan yang dinamis, banyak dari mereka yang para developer yang menjadikan wordpress ini sebagai media untuk blogging. Di wordpress kalian akan mendapatkan banyak fitur dan dapat menginstall plugin untuk mempermudah dalam mengelola blog kalian.

Anda juga bisa mencoba: Tips Blogging untuk Pemula Blogger.

3. Wix

Jika ingin mengembangkan lagi website atau blogmu supaya lebih menarik, maka Wix ini bisa menjadi pilihan untuk kalian. Wix merupakan salah satu platform dengan drag dan drop buildingmelalui kemampuan HTML.Platform ini akan memberikan 500 template dan memilki banyak fitur serta aplikasi tambahan untuk meningkatkan performa web kalian. Wix memberikan penympanan 500MB dan gratis 1GB Bandwith untuk setiap akun Wix.

4. Tumblr

Untuk platform berikutnya adalah Tumblr, platform ini juga sering dijadikan rumah setengan antara Twitter dan WordPress. Platform menampilkan output lebih ringkas dibanding blogging lain. Tumblr memiliki tampilan responsive dan dinamis, oleh karena itulah banyak orang yang menggunakan jenis platform ini. Kalian juga dapat menyesuaikan tema Tumblr sesuai selera dan kemauan sendiri.

5. Weebly

Webbly adalah sebuah platform blogging menjadikannya untuk lebih dari sekedar blogging. Ada begitu banyak fitur menarik yang bisa Anda dapatkan yang telah disediakan oleh penyedia platform ini agar bisa membuat sistem web menjadi canggih. Pada plarform ini Anda bisa mendapatkan banyak tema gratis, Anda juga bisa mengakses tata letak untuk disesuaikan, selain itu platform ini juga bisa membuka HTML editor.

6. Ghost

Bila Anda melihat mungkin namanya terlihat menyeramkan, Tetapi tujuan dibuatnya platform ini tidaklah seperti namanya, platform memiliki sifat open source Anda bisa menggunakannya secara gratis. Disini Anda harus mengunduh dan memasangnya sendiri. Dalam postingannya terdapat nada preview langsung tentang bagaimana postingan Anda akan berakhir.

7. Pen.io

Platform blogging gratis yang terakhir ialah Pen.io, mirip seperti namanya, jadi Anda bisa menuliskan hasil karya Anda pada platform ini. Sehingga berbeda dengan platform lain, untuk penggunanya tak perlu login, sebagai gantinya para pengguna akan menentukan URL dari setiap post dan memberikan sandi. Anda juga bisa memasukkan gambar dan Anda juga bisa membuat postingan halaman dengan menggunakan tag.

Itulah beberapa informasi yang bisa Nirvanaharapan sampaikan tentang 7 platform blogging gratis terbaik di tahun 2019. Semoga artikel yang saya bagikan ini bermanfaat dan bisa membantu dalam memilih platform gtratis terbaik untuk blogging. Namun untuk pemula saya sarankan untuk menggunakan platform blogger, karena sangat mudah untuk pengelolaan dan pendaftaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *