Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Advertisements
Sejarah Layanan Google

Sejarah Layanan Google

Sekarang ini, mesin pencari paling populer dan terkenal untuk produk lain seperti Android, Google berasal pada tahun 1998 oleh dua mahasiswa Ph.D dari Standford University di California bernama Larry Page dan Sergey Brin. Sementara Google bukan mesin pencari pertama yang ada, hal itu menjadi yang paling banyak digunakan.

Google dikenal dengan banyak produk, dengan beberapa lebih populer daripada yang lain. Beberapa produk layanan Google utama yang kami pikir akan kami pelajari adalah Gmail, Android, Google Maps, YouTube, Blogger, AdWords, Analytics, dan AdSense.

Gmail

gmail

Gmail adalah layanan email berbasis web gratis yang dikembangkan murni oleh Google dengan rilis pertamanya pada 1 April 2004. Gmail kini menjadi lebih populer daripada Outlook.com (aslinya Hotmail) menurut Wikipedia yang menyatakan memiliki 1,4 miliar pengguna , sedangkan Outlook.com memiliki 400 juta pengguna.

Android

android

Semua orang telah mendengar tentang Android, tetapi mari kita beri Anda sejarah singkat. Android adalah sistem operasi yang dibuat oleh Google terutama untuk perangkat seluler layar sentuh dan pada awalnya didasarkan pada kernel Linux. Ini pertama kali dikembangkan oleh Android Inc dan diakuisisi oleh Google pada tahun 2005, kemudian secara resmi diluncurkan pada September 2008. HTC Dream adalah ponsel Android pertama yang dirilis. Sejak 2008, Android telah berkembang jauh dengan versi saat ini hingga 9 dan berbagai versi Android dirilis untuk TV Android dan Wear OS untuk jam tangan.

Google Maps

google-maps

Layanan Google Maps diakuisisi pada Oktober 2004 oleh Google dan secara resmi diluncurkan pada Februari 2005. Pada September 2008, Google Maps untuk Android dan iOS dirilis dan pada Agustus 2013, Maps diumumkan menjadi aplikasi paling populer untuk smartphone.

Youtube

youtube

Diakuisisi pada November 2006 adalah YouTube untuk sekitar $ 1,65 miliar. Pada Agustus 2007, Google mulai memperkenalkan iklan video ke YouTube, yang menimbulkan beberapa kontroversi di antara pengguna YouTube yang sering. Pada 2015, YouTube Red keluar untuk memberikan akses bebas iklan ke semua video YouTube untuk berlangganan berbayar.

Blogger

blogger

Bagi mereka yang suka blogging, Blogger akan menjadi platform blogging paling populer. Ini memberi pengguna kemampuan untuk menyesuaikan tampilan dan nuansa blog mereka dan alamat blogspot.com pribadi mereka sendiri. Blogger diluncurkan oleh perusahaan bernama Pyra Labs dan diperoleh oleh Google pada Februari 2003. Dikatakan bahwa pada 2013, Google mengonfirmasi ada 540 juta pengguna aktif yang menggunakan Blogger.

AdWords

adwords

Karena Google sangat sukses selama bertahun-tahun sebagai mesin pencari, Google meluncurkan Google AdWords (bentuk pemasaran berbayar) pada Oktober 2000, untuk memungkinkan bisnis beriklan secara khusus ke lokasi tertentu, pada waktu tertentu dengan menetapkan biaya per klik dan setiap hari anggaran.

Analytics

google-analisis

Dengan semua iklan yang tampaknya menjadi model bisnis yang sukses untuk Google, layanan Google Analytics diluncurkan pada November 2005 sebagai layanan gratis yang memberikan kode pelacakan setelah mendaftar yang ditempatkan di belakang situs web Anda untuk melacak dan mengumpulkan data dari pengunjung situs web Anda.

AdSense

adsense

Pada bulan Maret 2003, Google AdSense dirilis. AdSense adalah layanan yang memberikan pemilik situs web kemampuan untuk memilih iklan tertentu untuk ditampilkan di situs web mereka untuk mendapatkan uang dari pengiklan untuk menghasilkan pendapatan berdasarkan per-klik atau per-tayangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *