Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Advertisements
Perbedaan SEM dan SEO

Perbedaan SEM dan SEO

sem-dan-seo

Perbedaan SEM dan SEO – Jika Anda memiliki situs web, Anda mungkin pernah mendengar istilah seperti SEM dan SEO dan mungkin bertanya-tanya apa bedanya, karena keduanya terdengar sama!

Jadi, apakah bedanya?

Pertama, SEM adalah Pemasaran Mesin Pencari

Pemasaran Mesin Pencari adalah bentuk pemasaran berbayar yang digunakan pemilik situs web untuk meningkatkan posisi situs web mereka di mesin pencari seperti Google.

Jenis Pemasaran Mesin Pencari yang paling umum adalah Google AdWords, yang merupakan ranah iklan berbayar Google. Jelas ada banyak aspek untuk iklan berbayar yang dapat kami masuki, tetapi ide dasar di balik iklan berbayar melalui Google adalah untuk memberikan visibilitas situs Anda di bagian Iklan Google di sisi kiri Google dan di bagian atas.

Saat menyiapkan kampanye, Anda akan dapat secara khusus menargetkan iklan Anda dengan menjadwalkan iklan untuk muncul pada waktu-waktu tertentu dalam sehari, memilih lokasi audiens Anda untuk penargetan tertentu, menetapkan biaya per klik dan mengubah anggaran harian. Jika iklan Anda tidak diklik saat ditampilkan, Anda juga tidak akan membayar!

Setelah seseorang mengikuti pelatihan untuk Google AdWords, mereka biasanya menerima akreditasi dari Google, jadi jika Anda memikirkan pemasaran mesin pencari, Anda sebaiknya mencari ahli yang mengetahui seluk beluk AdWords untuk mengelola kampanye Anda untuk Anda, walaupun ada banyak artikel online yang akan membantu Anda dengan ini.

Kedua, SEO adalah Optimasi Mesin Pencari

Search Engine Optimization adalah proses mengoptimalkan konten situs web Anda, gambar dan elemen untuk meningkatkan peringkat situs web Anda melalui mesin pencari. Biasanya, Anda dapat melakukan sendiri dasar-dasar melalui sistem manajemen konten seperti WordPress dan berbagai lainnya, tetapi beberapa orang lebih suka membayar ahli dalam bidang ini untuk mereka, sehingga mereka tahu bahwa mereka mendapatkan visibilitas online terbaik. Biaya SEO sangat bervariasi dari perusahaan ke perusahaan dan tidak ada biaya yang ditetapkan untuk ini.

Ada dua aspek utama pada konten situs web Anda; konten itu sendiri dan gambar di situs web Anda.

Konten Situs Web 

Ketika sebuah situs web ditampilkan di Google dan mesin pencari lainnya, mesin pencari menemukan situs web berdasarkan konten di situs tersebut. Ketika modifikasi dibuat untuk konten, biasanya yang terbaik adalah memikirkan audiens target dan tanyakan pada diri sendiri apa yang akan Anda cari ketika mencari situs web Anda, kemudian sesuaikan konten Anda agar sesuai dengan ini, karena ini adalah kunci untuk situs web Anda ditemukan.

Gambar Situs Web 

Ketika datang ke gambar yang ditampilkan pada pencarian Gambar Google, gambar akan ditemukan melalui Alt Tag, yang merupakan kata-kata deskriptif kecil yang ditempatkan di belakang gambar untuk meningkatkan visibilitas di Google. Jika Anda menggunakan sistem manajemen konten seperti WordPress, biasanya ketika Anda memasukkan gambar ke situs web Anda, Anda dapat mengisi berbagai bidang yang menggambarkan gambar. Satu bidang yang bisa Anda isi adalah Alt Tag. Tempatkan dalam deskripsi tentang gambar di sini, sehingga Google akan menemukan gambar Anda dalam pencarian gambar untuk deskripsi tertentu.

Aspek SEO Lainnya :

Sistem manajemen konten seperti WordPress juga memiliki opsi lain yang dapat diubah untuk meningkatkan SEO. Ini termasuk :

  • Judul SEO : Ini pada dasarnya adalah judul halaman yang dibaca Google.
  • Slug: Ini adalah kata kunci yang muncul setelah URL situs Anda untuk halaman. Misalnya, jika Anda mengisi “Australia” di sini, tautan ke halaman ini akan terlihat seperti: www.yourwebsite.com/australia.
  • Deskripsi Meta : Deskripsi tentang halaman yang juga akan diambil Google dan dapat ditampilkan dalam hasil Pencarian Google.
  • Tag : Ini adalah kata kunci tentang halaman yang membantu Google mengidentifikasi konten halaman.
  • Kata Kunci Fokus : Kata kunci utama yang menjadi tujuan isi halaman Anda.
  • Gaya Tajuk H1 & H2 : Menggunakan gaya Tajuk seperti, H1 dan H2 pada judul di konten halaman Anda akan meningkatkan SEO Anda karena mereka menonjol ke Google.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *