Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Advertisements
Kisah Inspiratif ini Mendorong Kamu Untuk Senantiasa Berbuat Baik

Kisah Inspiratif ini Mendorong Kamu Untuk Senantiasa Berbuat Baik

Telah sepatutnya bila tiap manusia senantiasa melakukan kebaikan, baik pada diri sendiri ataupun orang lain. Dengan hal-hal yang baik, hingga pasti saja akan membuat kehidupan di dunia ini semakin lebih baik.

Tidak butuh jadi orang yang kaya buat dapat berpartisipasi dalam tiap kebaikan. Apalagi dengan melaksanakan perbuatan sederhana atau yang kecil sekalipun, telah berperan mampu banyak untuk melakukan perubahan yang berguna dalam kehidupan individu serta orang lain di sekitar.

Nah berikut ini terdapat sebagian kisah inspiratif sederhana yang mampu mendorong Kamu untuk tetap melakukan kebaikan-kebaikan pada siapapun.

1. Donor Darah

donor-darah

Suatu hari, terdapat seorang perempuan yang melaksanakan donor darah dalam suatu aktivitas amal. Sehabis mendonorkan darahnya, perempuan tersebut langsung menaiki bis buat kembali ke rumahnya. Tetapi sepanjang perjalanan, pribadinya merasakan terdapat suatu hal yang aneh. Perempuan tersebut merasa pusing yang tidak tertahankan, apalagi sampai akhirnya pingsan tidak tersadarkan diri di dalam bis.

Hal tersebut membuat semua penumpang yang ada di dalam bis ikut membantunya termasuk supir bis yang langsung mengganti rute perjalanan mengarah rumah sakit terdekat buat menjauhi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Sebab pingsan tersebut, duit dan beberapa barang berharga miliknya keluar serta berantakan kemana-mana. Tetapi suasana ini tidak membuat penumpang bis yang lain berniat buat melaksanakan aksi kejahatan dengan mengambil barang-barangnya. Seluruh barang di kembalikan tanpa ada yang kurang sedikit pun.

Kebaikan donor darah yang telah dilakukan oleh seorang wanita itu berputar padanya dengan kebaikan supir bis yang mengantarnya ke rumah sakit terdekat dan penumpang di dalamnya yang mengembalikan barang tanpa ada yang kurang.

2. Menawari Tempat Duduk di Angkutan Umum

menawari-tempat-duduk

Ada seorang mau berangkat kerja dengan menaiki bis. Keberuntungan berpihak kepadanya, karena dikala merambah bis dia langsung memperoleh tempat duduk.

Tidak dapat dipungkiri kalau tempat duduk di seluruh angkutan universal memanglah jadi incaran dari seluruh penumpang. Terlebih, apabila banyak penumpang yang naik bis, nyatanya mereka hendak silih rebut buat menduduki tempat yang kosong.

Sehabis perjalanan setelah beberapa saat, seluruh tempat duduk di dalam bis tersebut mulai penuh. Tidak berapa lama, masuklah seseorang wanita dengan memakai high heels yang lumayan besar. Sebab seluruh tempat duduk di dalam bis sudah penuh, mau tidak mau wanita itu harus berdiri walaupun dalam keadaan yang sesungguhnya sama sekali tidak nyaman.

Mendadak orang itu membayangkan bila dirinya seorang diri berada dalam keadaan yang sama semacam wanita itu, ialah berdiri dalam bis dengan keadaan memakai heels yang besar, pasti sangat tidak nyaman serta merepotkan. Dengan begitu, orang itu melakukan kebaikan dengan menawarkan tempat duduknya buat dikasih kepada wanita tersebut. Wanita itu langsung tersenyum serta mengucapkan terima kasih.

Setelah hari itu, orang itu berangkat kantor dengan memakai bis serta harus memakai heels pula. Tetapi tidak diprediksi, terdapat wanita yang lain yang menawarkan tempat duduknya kepada orang itu.

Keadaan di atas dapat diperuntukan sebagai pelajaran pula, ialah bila memanglah diwajibkan mengenakan high heels ke kantor, hendaknya gantilah dengan sandal maupun flat shoes saat hendak menaiki transportasi universal. Sebab memakai high heels tidak hanya merepotkan diri sendiri, tetapi juga akan membahayakan orang lain yang terdapat disekitar kita.

3. Membagikan Suatu Pada Yang Membutuhkan

memberikan-sesuatu

Pada sesuatu hari, ada segerombolan anak-anak sekolah yang berangkat ke zona belakang sekolahnya saat waktu istirahat tiba. Pastinya hal tersebut akan membuat orang lain merasa curiga melihatnya. Dapat saja orang mencurigai segerombolan anak tersebut melakukan hal yang tidak di inginkan seperti merokok.

Tetapi tampaknya dugaannya salah besar, nyatanya ana-anak sekolah tersebut lagi membagi-bagikan pakaian sisa serta santapan kepada seseorang ayah tunawisma yang umumnya kerap berkeliaran di kawasan sekolah.

Bila Kamu memandang perbuatan anak-anak tersebut pasti saja akan turut tergerak hatinya buat ikut menolong meringankan beban tunawisma tersebut, bukan?

Menanam Kebaikan Akan Memberikan Kebaikan Pada Anda

Berbuat kebaikan pada orang lain akan membuahkan hasil yang baik. Semakin banyak melakukan kebaikan sederhana, hingga akan banyak pula kebaikan yang tiba kepada Kamu walaupun tidak tiba secara langsung. Intinya, apapun yang kita jalani pastinya akan menemukan balasan yang setimpal.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *