Cara Cek IMEI OPPO Untuk Semua Tipe Dengan Akurat

Cara Cek IMEI OPPO Untuk Semua Tipe Dengan Akurat

Cara Cek IMEI OPPO – Oppo kini merupakan salah satu brand yang terkenal di Indonesia. Masih saja banyak pengguna yang bertanya-tanya terkait bagaimana sih cara cek IMEI OPPO. Apakah Anda adalah salah satunya? Tenang, Anda tidak perlu khawatir karena semuanya akan saya jelaskan secara detail di berikut ini.

Dan ada banyak sekali manfaat yang dapat Anda rasakan saat mengetahui nomor IMEI. Salah satunya yang lebih sering dipakai adalah saat Anda ingin membeli HP OPPO yang second, dengan mengetahui nomor IMEI maka Anda dapat yakin 100% bahwa ponsel yang mau Anda beli adalah benar-benar asli dan bukanlah HP palsu ataupun HP tiruan, kw, dan juga dari Black Market.

Apakah Anda baru saja kehilangan Smartphone Android? Mungkin tutorial terkait bagaimana cara melacak HP dengan IMEI ini dapat membantu Anda.

Cara Cek IMEI OPPO Untuk Semua Tipe

Pastinya ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk bisa mengecek ataupun mengetahui IMEI yang ada pada ponsel OPPO. Mari kita simak penjelasan ini hingga akhir.

1. Cek Dus HP OPPO

Ketika Anda mau membeli HP OPPO, tentunya akan mendapatkan dusbook yang didalamnya berisi buku petunjuk untuk penggunaan, charger, headset, dan berbagai informasi lainnya seperti adanya nomor IMEI.

Bila Anda membeli HP second, Anda perlu untuk tanyakan kotak dus book itu supaya Anda akan lebih mudah dalam mengetahui dan mengecek nomor IMEI HP OPPO tersebut. Apabila ternyata hilang, Anda boleh mengecek IMEI OPPO dengan berbagai cara di point berikutnya.

2. Cek Body HP

Cara paling mudah berikutnya untuk dapat mengetahui nomor IMEI yaitu dengan cek body HP tersebut. Ketika Anda membeli HP baru biasanya akan mendapatkan beberapa stiker yang sudah tertempel pada body HP. Di dalam stiker tersebut aka nada berbagai informasi produk, salah satunya yaitu nomor IMEI.

Bila saat Anda mau membeli HP OPPO second dan apabila stiker tersebut sudah tidak ada. Anda dapat membuka casingnya, karena biasanya nomor IMEI juga terletak pada body bagian dalam yang sudah tertempel pada baterai.

3. Cek dengan Kode *#60#

Cara cek IMEI OPPO berikutnya yaitu dengan memanfaatkan kode rahasia yang boleh Anda ketik melalui dial pad. Caranya cukup mudah kok, silahkan Anda tap pada panggilan, kemudian ketik kode *#60#. Setelah itu, akan secara otomatis nomor IMEI OPPO akan muncul.

cek-dengan-kode

Kode rahasia *#60# ini juga dapat Anda gunakan untuk mengecek nomor IMEI pada semua smartphone yang berbasis Android. Seperti HP Samsung, Xiaomi, dan lainnya. Saya juga sudah pernah mengulasnya secara detail di tutorial Cara Cek IMEI Samsung dan Cara Cek IMEI Xiaomi

4. Dari Menu Pengaturan

Selain dapat digunakan untuk mengatur berbagai hal keperluan, menu pengaturan juga boleh Anda manfaatkan untuk cek IMEI OPPO. Berikut langkah-langkahnya.

  • Buka menu Pengaturan / Settings.
  • Lalu Anda pilih Tentang Ponsel / About Phone.
  • Kemudian Anda pilih Status dan akan muncul berbagai informasi mengenai HP OPPO, tentunya nomor IMEI juga terlihat pada menu Status tersebut.

5. Cek IMEI OPPO dengan Aplikasi Tambahan

Cara terakhir yang boleh Anda gunakan untuk dapat mengecek dan mengetahui IMEI OPPO yaitu dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga. Sekarang ini sudah banyak aplikasi yang dapat membantu Anda dalam mengecek IMEI OPPO.

Silahkan Anda unduh terlebih dahulu aplikasinya melalui Google Play Store. Pilihlah aplikasi yang sudah memiliki rating dan ulasan yang baik. Kemudian, Anda pilih aplikasi yang ringan dan gratis.

Itulah beberapa informasi terkait bagaimana cara cek IMEI OPPO untuk semua tipe paling akurat. Semoga informasi ini dapat membantu dan bermanfaat untuk Anda pembaca setia. Terima kasih!

Please rate this

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *