Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Advertisements
15 Tips Blogging untuk Pemula Blogger

15 Tips Blogging untuk Pemula Blogger

Tips Blogging untuk Pemula Blogger – Ada jutaan blog di luar sana, tetapi hanya sedikit dari mereka yang mengikuti beberapa strategi untuk branding blog mereka. Setiap hari ratusan blog baru muncul dengan misi untuk menghasilkan uang secara online, tetapi banyak blogger pemula yang tidak tahu bagaimana mereka bisa menjadi blogger yang sukses.

Oleh karena itu, saya memutuskan untuk membagikan 15 tips blogging penting yang saya pelajari dari pengalaman kecil saya untuk pembaca. Terutama, ketika Anda mulai blogging, Anda cenderung membuat banyak kesalahan dan itulah sebabnya saya sangat merekomendasikan semua blogger pemula untuk membaca tips tentang Blogging dan belajar dari kesalahan blogger.

Blogging adalah pekerjaan yang mudah tetapi mempertahankan blog Anda sendiri itu sulit. Terutama, ketika Anda berencana untuk mencari nafkah dari blogging, Anda perlu mengurus banyak hal termasuk:

1 .Penulisan
2. SEO
3. Sinyal Sosial
4. Promosi
5. Pemasaran
6. Monetisasi

Dan masih banyak lagi. Selalu ingat, sebuah blog tidak memiliki batas, blog yang normal dapat menjadi salah satu merek terbesar dalam beberapa hari mendatang.

Tips Blogging untuk Pemula Blogger:

1. Melakukan Blogging dengan Gairah dan Kesabaran

Gairah dan Kesabaran seperti blogging kata kunci. Selalu pilih niche untuk blogging tentang yang Anda tahu dan bersemangat untuk menulis. Blogging bukan skema “cepat kaya”.

Anda harus menunggu uangnya, dan itu hanya akan datang jika Anda menyusun strategi yang tepat. Jika tujuan Anda adalah menghasilkan uang dari blogging, lihat juga aspek lain dari pemasaran online tetapi bukan blogging.

2. Buat strategi untuk blogging

Dengan strategi dan tujuan yang pasti Anda bisa mencapai apa pun di dunia. Jika tidak, setiap hari Anda akan mulai dengan sesuatu yang baru dan tanpa menyelesaikannya, Anda akan pindah ke hal berikutnya. Ini adalah proses yang tidak pernah berakhir dan itulah sebabnya banyak blogger menyerah.

Cara terbaik untuk memiliki strategi dan menaatinya adalah, mengubah hal-hal menjadi proses.

Misalnya, setelah Anda mengidentifikasi bagaimana Anda akan mempromosikan konten Anda, buat daftar periksa dan ikuti setiap kali Anda menerbitkan konten baru.

Anda mungkin berkata, ini membosankan dan berulang, tetapi pikirkan lagi: Anda tidak mengorbankan kreativitas Anda. Anda hanya menciptakan proses untuk sesuatu yang diulang dan tidak memerlukan kreativitas. Anda selanjutnya dapat tetap kreatif dengan kata-kata dan gambar yang Anda bagikan saat mempromosikan konten Anda.

Melakukan hal ini juga akan membantu Anda di masa depan untuk mengambil bantuan asisten virtual untuk menangani tugas berulang seperti itu. Anda dapat menggunakan alat seperti Asana atau Trello untuk mengatur proses untuk hal yang sama.

3. Buat Strategi Pemasaran Media Sosial

Lewat sudah hari-hari ketika mesin pencari adalah satu-satunya sumber menghasilkan lalu lintas. Jika Anda menargetkan biggies media sosial seperti Facebook, Twitter, Pinterest, maka, Anda dapat memperoleh jumlah lalu lintas yang bagus dari mereka.

Terkadang, ini bisa lebih dari sekadar lalu lintas mesin pencari tetapi perlu diingat bahwa itu tidak akan datang dengan cepat. Anda harus berinteraksi dengan orang-orang di Media Sosial di niche Anda, dan Anda harus membangun hubungan yang berharga dengan mereka.

Juga, sinyal media sosial membantu meningkatkan peringkat situs Anda. Dengan jumlah paparan sosial yang tepat, lebih mudah untuk membuat peringkat situs baru daripada situs yang ada.

4. Buat Strategi Membangun Link

Membangun tautan memang penting ketika datang ke mesin pencari. Buat strategi membangun tautan yang tepat dan mencoba untuk mendapatkan lebih banyak backlink dari blog di niche Anda terutama blog otoritas domain tinggi.

Berinteraksi dengan blogger lain di niche Anda dengan berkomentar di blog mereka dan melalui media sosial. Ini akan banyak membantu Anda karena Anda dapat belajar banyak hal dari mereka. Anda juga harus mempertimbangkan membuat strategi pemasaran influencer untuk blog Anda. Ini akan memastikan blog Anda dilihat oleh orang yang tepat dalam waktu singkat.

7. Tulis Konten Unik

Sudah terkenal di Blogging bahwa “Konten adalah Raja” dan itu pasti seorang raja. Jangan mencoba menyalin konten karena pada akhirnya Anda akan dilarang dari mesin pencari dan tidak ada yang suka membaca konten yang disalin.

8. Selalu Membalas Komentar

Kiat blogging lain yang bisa saya berikan kepada Anda adalah, Masih Berinteraksi dengan pembaca Anda dengan membalas komentar mereka. Pembaca biasanya menyukainya ketika komentar mereka dijawab dan mereka akan kembali dan berkomentar lagi.

9. Gunakan Artikel Pemasaran

Tulis artikel yang berkaitan dengan niche Anda di direktori pengiriman artikel PR tinggi seperti Tumblr, Medium.com, LinkedIn dengan backlink ke blog Anda. Ini akan meningkatkan otoritas domain Anda, dan blog Anda akan peringkat baik di mesin pencari.

Setelah pembaruan penguin Google dan penalti optimisasi berlebihan, saya sangat menyarankan Anda untuk menghindari pemasaran artikel berkualitas rendah. Sebagai gantinya, gunakan tip saya berikutnya yang akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak eksposur.

10. Gunakan Posting Tamu

Cobalah untuk menulis setidaknya satu artikel dalam seminggu ke blog lain di niche Anda yang menawarkan Anda untuk menulis untuk blog mereka. Posting tamu di traffic tinggi dan blog PR tinggi lebih menguntungkan karena akan memberi Anda lebih banyak eksposur dan backlink berkualitas.

Selain itu, saya sangat menyarankan Anda untuk membaca panduan Harsh tentang membuat kampanye blogging tamu. Di sana, Anda dapat mempelajari apa yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan manfaat paparan dan tautan maksimum.

11. Minta Pembaca untuk Pendapat mereka

Mintalah pendapat pembaca tentang artikel Anda. Ini akan meningkatkan komentar di blog Anda, dan pembaca Anda tidak akan merasa bahwa mereka membaca artikel yang ditulis oleh robot.

Anda harus bekerja keras untuk mendapatkan lebih banyak komentar karena membantu meningkatkan ego dari diri Anda dan blog Anda. Pastikan, Anda mendapatkan komentar yang bermakna dan menghindari menerima komentar seperti “Terima kasih” “Pos yang bagus,” karena pembaca selalu dapat menunjukkan penghargaan mereka dengan membagikan pos Anda di situs media sosial.

Komentar yang agak diterima, bermakna dan konstruktif. Ini akan membantu membangun percakapan dan lebih banyak interaksi. Sesuatu, yang kebanyakan blogger pemula lewatkan.

12. Menulis untuk Pembaca

Salah satu masalah utama dengan blog baru adalah mendapatkan lalu lintas kepada mereka. Jujur saja, ketika saya mulai menulis blog, itu juga sulit bagi saya. Padahal, seiring waktu saya menyadari ada sesuatu yang disebut SEO yang membantu dalam meningkatkan visibilitas mesin pencari. SEO itu penting tetapi yang paling penting adalah pembaca.

13. Jadikan Pembaca Desain Blog Anda Ramah

Desain Blog Anda harus memiliki desain yang bersih dengan navigasi yang tepat. Itu harus sedemikian rupa sehingga pembaca dapat dengan mudah menemukan konten pilihan mereka. Konten Anda memainkan peran utama tetapi Anda perlu diingat: Kesan pertama adalah kesan terakhir.

Selain itu, ini akan membantu pengguna tetap menggunakan blog Anda. Apakah Anda ingin menatap halaman web dengan warna mencolok atau menjengkelkan? Apakah Anda menunggu halaman Web memuat yang akan membutuhkan waktu beberapa menit untuk dibuka? TIDAK!

Ini adalah posting blog yang bagus, yang akan membantu Anda membuat blog Anda lebih menarik.

14. Gunakan Tema SEO friendly

Template blog Anda sangat penting untuk SEO dan branding Anda. Kami telah berbicara tentang perbedaan antara tema WordPress gratis & premium, dan untuk blogger pemula, adalah ide yang baik untuk berinvestasi sedikit pada templat premium.

Jika anggaran merupakan kendala bagi Anda, Anda harus memilih salah satu dari tema WordPress terbaik ini.

15. Gunakan Judul yang Efektif

Seperti yang saya katakan, untuk blog baru apa pun konten Anda adalah apa yang akan mengarahkan orang ke blog Anda. Konsistensi sangat penting untuk beberapa bulan pertama (Dan juga nanti), untuk menjaga blog Anda terus berkembang.

Anda perlu bekerja untuk membuat konten dan promosi blog reguler. Kiat kerja lainnya adalah menulis judul yang efektif, yang akan membuat pembaca membaca lebih banyak.

Tulis konten berkualitas tinggi dan jangan takut untuk memberikan tautan ke situs eksternal karena itu membantu dalam meningkatkan SEO. Saat Anda menautkan ke situs spam, gunakan atribut tautan Nofollow.

Judul artikel harus pembaca dan SEO friendly. Judul harus menarik bagi pembaca dan kata kunci penting juga harus digunakan dalam judul.

Semoga tips blogging ini bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *